Prabowo Ungkap Indonesia Diminta Latih Tentara Banyak Negara Afrika

Senin, 26 Juni 2023 - 19:04 WIB
loading...
Prabowo Ungkap Indonesia Diminta Latih Tentara Banyak Negara Afrika
Menhan Prabowo mengungkapkan banyak negara Afrika yang meminta Indonesia melatih miiter merek. Foto: MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Kilau pamor TNI di mata dunia bukan semata isapan jempol. Setidaknya itulah yang tercermin dari banyaknya negara yang meminta agar Indonesa melatih tentara mereka.

"Karena begitu banyak negara, negara terutama di Afrika yang minta Indonesia untuk membantu melatih tentaranya. Saya kira ini akan kita tindak lanjuti juga jadi intinya itu perkembangan yang kita cermati supaya tidak terdadak dan rencana-rencana kedepan," kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto seusai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menanggapi perihal pembelian 12 pesawat jet Mirage 2000-5 bekas Qatar. Hal tersebut katanya telah dijelaskan berulang kali, dan dirinya menyebut keadaan di dunia selalu berubah-ubah karena dampak konflik Ukraina dan Rusia

"Saya kira kan sudah kalo itu sudah saya kasih penjelasan berkali-kali soal itu. Dan kita cermati perkembangan di Ukraina secar rinci keadaannya cepat berubah juga. Saya harus juga membuat laporan yang lebih rinci tadi gak sempat karena hanya sebentar," kata Prabowo.



Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta sore hari ini Senin (26/6).

Prabowo yang tiba sekitar 16.46 WIB, tak sampai satu jam yakni pada pukul 17.20 WIB telah selesai bertemu dengan Jokowi di Istana.

Prabowo pun mengaku membahas mengenai politik dalam negeri dengan Jokowi. Prabowo mengaku ditanyai Jokowi terkait rencana-rencana masa depannya.

"Ada (bahas politik). Secara garis besar saja," kata Prabowo di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/6/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)