Optimistis Dukungan Jokowi ke Ganjar, Partai Perindo: Mereka Miliki Kesamaan Ideologi Politik

Senin, 26 Juni 2023 - 18:17 WIB
loading...
Optimistis Dukungan Jokowi ke Ganjar, Partai Perindo: Mereka Miliki Kesamaan Ideologi Politik
Ketua DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng optimistis dengan dukungan kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yusuf Lakaseng optimistis dengan dukungan kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Yusuf mengatakan arah dukungan Jokowi ke Ganjar juga sudah terlihat terang benderang di acara Bulan Bung Karno.

"Di Bulan Bung Karno kesannya itu sangat simbolis sekali dan menurut saya Pak Jokowi ini suka bermain-main simbol dan kali ini tidak perlu lagi multi interpretatif ya, menangkan Ganjar," ujar Yusuf di Talk Politics With Reinhard Sirait, Senin (26/6/2023).



Yusuf menjelaskan terdapat tiga alasan penting mengapa Jokowi mendukung penuh langkah Ganjar menjadi orang nomor satu di Indonesia. "Pertama lahir dari rahim yang sama dengan Pak Jokowi, sama-sama dilahirkan oleh PDI Perjuangan," terangnya.

"Yang kedua punya kesamaan ideologi politik yang sama, jadi saya merasa bahwa Ganjar ini bisa dipercaya, dan terpercaya untuk meneruskan membuat lebih bagus lagi, apa yang harus dibangun oleh Presiden," sambungnya.

Terakhir, kata Yusuf, Ganjar juga dinilai tidak hanya meng-copy paste kebijakan Jokowi. Namun, juga akan membawa dampak baik bagi Indonesia.

"Kita berterima kasih Pak Jokowi telah melahirkan satu legacy kepemimpinan yang standarnya tinggi, maka Presiden berikutnya harus lebih tinggi lagi, akan kemudian percepatan kemajuan itu bisa kita nikmati," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dalam pidatonya yang berapi-api meminta seluruh simpatisan dan kader PDIP mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Jokowi pun berseru kepada semua kader PDIP agar solid memenangkan Pemilu 2024, termasuk memenangkan Ganjar yang akan bertarung di Pilpres 2024 sebagai capres.



"Saya titip untuk semuanya bagi peserta pemilu baik itu pileg, pilgub, pilbup, pilihan yang wali kota dan pilpres karena yang hadir di sini sangat menentukan. Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas saya tidak usah mengulang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang," teriak Jokowi saat peringatan Puncak Bulan Bung Karno di GBK, Jakartra, Sabtu (25/6/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)