Pentingnya Medsos untuk Optimalkan Kreativitas Generasi Muda

Minggu, 25 Juni 2023 - 05:10 WIB
loading...
Pentingnya Medsos untuk Optimalkan Kreativitas Generasi Muda
Medsos dinilai menjadi faktor penting saat sekarang. Pasalnya dengan medsos, potensi dan kreativitas yang dimiliki generasi muda bisa tersebar secara cepat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Media sosial (Medsos) dinilai menjadi faktor penting pada saat era sekarang. Pasalnya dengan medsos , potensi dan kreativitas yang dimiliki generasi muda bisa tersebar secara cepat.

Pandangan ini disampaikan oleh M Novianang Prasetyo, seorang pemuda asli Sleman, Yogyakarta, yang telah berkecimpung di industri kreatif dan pemasaran digital sejak tahun 2015.

"Pelaku UMKM masih menjadi klien terbanyak yang kami tangani dalam hal manajemen konten dan optimasi media sosial," kata pria yang akrab disampa Anang ini, Minggu (25/6/2023).

Pemilik PT Billa Corp Indonesia atau yang sering dikenal Billa Creative Agency ini menjelaskan, Yogyakarta yang sering disebut sebagai Kota Pelajar, bukan hanya terkenal dengan sistem pendidikan berkualitasnya, tetapi juga menjadi tempat berkembangnya kreativitas anak muda.

Menurutnya, potensi kreativitas anak muda ini belum sepenuhnya memahami strategi yang efektif untuk mengoptimalkan kehadiran mereka secara online, terutama di platform medsos.

"Misalnya, dalam mengelola deskripsi bisnis di media sosial, banyak pelaku UMKM yang cenderung membuat kesalahan dan kurang mempertimbangkan aspek strategis, sehingga dapat membingungkan calon pelanggan," jelasnya.

Untuk mengatasi tantangan ini, kata Anang, pihaknya hadir sebagai mitra kreatif digital yang siap membantu mengatasi permasalahan tersebut. Mereka menawarkan layanan yang luas, antara lain Manajemen Media Sosial untuk Instagram, Pembuatan Konten TikTok & Live Shopping, Branding, Pembuatan Situs Web, Fotografi Produk, Video Produk, dan Periklanan Digital.

"Dalam upaya memberikan dukungan optimal kepada para pelaku usaha, Billa Creative Agency telah membangun kantor dengan tiga lantai dan studio sendiri, yang menjadi tempat bagi tim mereka yang berjumlah sekitar 40 orang," tuturnya.

"Dalam tahun ketiga perjalanan kami, kami berkomitmen untuk semakin memberikan manfaat dan membantu pelaku UMKM naik kelas dalam dunia digital," tutup Anang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)