Sandiaga Uno Merasa Terhormat Diundang PDIP Hadiri Bulan Bung Karno

Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:03 WIB
loading...
Sandiaga Uno Merasa Terhormat Diundang PDIP Hadiri Bulan Bung Karno
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno merasa terhormat diundang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menghadiri puncak acara Bulan Bung Karno (BBK). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang sejumlah tokoh nasional hingga politikus dalam puncak acara Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023). Salah satunya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno .

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu diundang secara langsung menghadiri acara bertajuk 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' itu. Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku sangat terhormat mendapatkan undangan.

Hanya saja mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku berhalangan datang. Pasalnya, Sandiaga Uno bersama istrinya Nur Asia Uno kini tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.



"Alhamdulillah wasyukurilah, dari Jeddah saya mengucapkan beribu terima kasih atas undangan nya menghadiri puncak Bulan Bung Karno (BBK) tanggal 24 Juni di GBK. Ini sebuah kehormatan bagi kami," ujar Sandiaga Uno saat dihubungi, Jumat (23/6/2023).

Sandiaga Uno mengaku merasa sangat terhormat dengan undangan tersebut. Namun ia mengaku tidak bisa hadir secara langsung karena sedang berada di Tanah Suci Arab Saudi.

"Saya merasa sangat-sangat terhormat dan turut mendoakan dan mengirimkan alfatihah untuk Bapak Proklamator kita Ir Haji Soekarno atau Bung Karno yang telah memberikan begitu banyak inspirasi bagi bangsa dan negara. Tetapi qadarullah, saya bersama istri sekarang tengah beribadah Haji di Tanah Suci," ungkap Sandiaga Uno.

Ibadah haji tersebut diungkapkannya bertepatan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno, yakni 9 Zulhijah atau 28 Juni 2023. Kemudian, sesuai dengan rukunnya, ibadah haji akan dilaksanakan selama empat hari ke depan, yakni 10, 11, 12, dan 13 Zulhijah.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri acara secara langsung. "Saya mohon maaf tidak bisa hadir secara langsung tetapi rencananya nanti akan hadir secara digital karena kebetulan sedang menghadiri simposium akbar tentang haji dan umroh atas undangan Kementerian Haji dan Umroh Kerajaan Saudi Arabia dan rencananya juga akan meneruskan untuk berhaji," jelas Sandiaga Uno.

Selain mendoakan dari tanah suci agar pelaksanaan peringatan puncak Bulan Bung Karno berjalan dengan baik, Sandiaga Uno juga mengenang jasa-jasa Soekarno bagi bangsa Indonesia. “Lewat acara puncak Bulan Bung Karno ini saya berharap silaturahmi dan persatuan dapat terus terajut, semangat, ide, gagasan, dan pemikiran dari Bung Karno dapat menginspirasi untuk percepatan pembangunan Indonesia ke depan," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga melihat pemikiran Tri Sakti Bung Karno, sikap berdaulat dalam poltik, berdikari kemandirian dalam ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan menjadi tonggak arah perjuangan bangsa yang terus akan diwujudkan dari waktu ke waktu meskipun Soekarno sudah berpulang sejak 53 tahun silam.

Meskipun tidak bisa hadir secara langsung dalam BBK di Stadion GBK Senayan Jakarta Pusat pada Sabtu (24/6/2023), Sandiaga Uno mengaku akan hadir dan mendukung kegiatan tersebut secara virtual dari tanah suci.

"Namun tidak mengurangi rasa hormat saya akan hadir secara virtual dan Insyaallah bisa mendapatkan inspirasi dari kegiatan yang mudah-mudahan membawa banyak berkah ini. Terima kasih sekali lagi, Merdeka," pungkas Sandiaga Uno.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)