Haul Bung Karno, GLDC Bondowoso Dibentuk untuk Pemenangan Ganjar

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:56 WIB
loading...
Haul Bung Karno, GLDC Bondowoso Dibentuk untuk Pemenangan Ganjar
Komunitas Se-Tretanan Dhibik (STD) Bondowoso mendeklarasikan pembentukan Ganjar Law and Development Centre (GLDC) untuk pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komunitas Se-Tretanan Dhibik (STD) Bondowoso mendeklarasikan pembentukan Ganjar Law and Development Centre (GLDC) untuk pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 . Deklarasi GLDC merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Haul ke-53 Bung Karno.

Selain deklarasi GLDC, mereka juga menggelar doa bersama dan pelepasan 1.000 ekor burung merpati. Kegiatan peringatan Haul Bung Karno 2023 ini digelar di Desa Suger Lor, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (21/6/2023). Acara itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, serta berbagai relawan dan komunitas pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

"Alhamdulillah tahun ini, kami kembali bisa melaksanakan peringatan Haul Bung Karno, tetapi ada yang sedikit berbeda dari peringatan tahun ini, di mana kita juga ada deklarasi GLDC, serta secara khusus kita lakukan pelepasan 1.000 burung merpati sebagai simbol pesan damai dalam menghadapi Pemilu 2024 sebagai mana pesan Pak Ganjar agar kita menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Koordinator STD Bondowoso Dedy Faizal Ali.





Dia menjelaskan, deklarasi GLDC merupakan bentuk dukungan untuk membantu Ganjar Pranowo memenangkan Pilpres 2024 dan menegakkan visinya untuk reformasi hukum. "Alhamdulilah, dalam Haul Bung Karno ini, kita juga mendeklarasikan Ganjar Law and Development Centre disingkat GLDC. Di mana organisasi ini merupakan organisasi relawan yang didirikan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” katanya.

Dia menuturkan, GLDC hadir memberikan pendidikan kepada masyarakat, melakukan pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan juga memberikan layanan hukum kepada masyarakat. Dalam deklarasi tersebut, Dedy didaulat menjadi Ketua GLDC untuk wilayah Bondowoso.

Dedy bakal menjadikan GLDC di Bondowoso sebagai ruang untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat, serta untuk mengampanyekan dan mengedukasikan program-program Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas. "GLDC Bondowoso memiliki misi salah satunya meningkatkan kesadaran publik, mendorong partisipasi dalam pemilihan, dan memberikan pemahaman tentang proses politik kepada pemilih. Kita juga akan mengadvokasi kebijakan Ganjar untuk bisa tersampaikan pada masyarakat luas,” tuturnya.

Deklarasi pembentukan GLDC ini pun mendapat apresiasi dari para relawan dan komunitas pendukung Ganjar Pranowo, salah satunya datang dari Ketua Ganjarian Bondowoso Edy Cahyono. Edy menilai GLDC bukan semata wadah untuk memberi dukungan pada Ganjar Pranowo saja. Dia melihat GLDC juga hadir memberikan pendidikan kepada masyarakat, melakukan pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan memberikan layanan hukum kepada masyarakat.

Sementara itu, Anggota DPR Sonny T Danaparamita yang merupakan pembina dari STD Bondowoso sangat mengapresiasi terselenggaranya Haul Bung Karno ke-53 yang diisi dengan serangkaian kegiatan tersebut. “Kita berhutang kepada Bung Karno, berkat gagasannya lahirlah Pancasila, berkat perjuangannya kita menikmati kemerdekaan hingga hari ini,” kata Sonny yang juga sebagai Ketua Umum GLDC itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)