Jenderal Dudung Pimpin Sertijab Koorsahli KSAD, Kapuskesad, dan Danpussenarhanud

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:19 WIB
loading...
Jenderal Dudung Pimpin Sertijab Koorsahli KSAD, Kapuskesad, dan Danpussenarhanud
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli KSAD, Kapuskesad, dan Danpussenarhanud. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli KSAD, Kapuskesad, dan Danpussenarhanud. Sertijab ini digelar di Aula Jenderal Besar AH Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Jenderal Dudung mengatakan, tantangan di masa mendatang semakin kompleks dan dinamis, TNI AD harus terus bergerak maju mengikuti dan mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme.

Pembenahan struktur dan postur TNI AD yang lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis nasional dan internasional menjadi kunci yang dapat menjawab tantangan tersebut.

"Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru, untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan, dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya," kata Dudung.



"Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, dan kreativitas yang dimiliki, para pejabat baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif. Semoga estafet kepemimpinan ini dapat mengantarkan masing-masing satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju, dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok TNI AD," sambungnya.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad dari Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada Letjen TNI I Nyoman Cantiasa. Kapuskesad dari Mayjen TNI Purwo Setyanto kepada Mayjen TNI Sukirman. Kemudian Danpussenarhanud dari Mayjen TNI Haris Sarjana kepada Mayjen TNI Johanis Payung.

Dudung pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama mengemban amanah jabatannya. Khususnya kepada Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Mayjen TNI Haris Sarjana beserta istri, yang akan memasuki masa purna tugas dari pengabdiannya di TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Sementara Mayjen TNI Purwo Setyanto selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kakommed RSPAD Gatot Soebroto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)