Momen Jokowi Sopiri Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito hingga Tanam Pohon Gaharu

Senin, 19 Juni 2023 - 11:18 WIB
loading...
Momen Jokowi Sopiri Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito hingga Tanam Pohon Gaharu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemudikan mobil golf atau buggy car yang membawa Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako dan Ibu Negara Iriana mengelilingi Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengemudikan mobil golf atau buggy car yang membawa Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako dan Ibu Negara Iriana mengelilingi Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). Ibu Negara Iriana duduk di belakang Jokowi.

Sedangkan Permaisuri Masako duduk di belakang Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito yang berada di samping Jokowi. Momen tersebut setelah Presiden Jokowi bersama Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito melakukan penanaman pohon di Istana Bogor.

Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito di Istana Kepresidenan Bogor. Pohon yang ditanam oleh kedua pemimpin negara hari ini adalah pohon Gaharu.

Momen Jokowi Sopiri Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito hingga Tanam Pohon Gaharu



Baca juga: Jokowi Terima Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Bogor


Penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat menyambut kunjungan tamu negara ke Istana Kepresidenan Bogor. Sejumlah menteri hadir dalam kegiatan tersebut.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, serta Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)