Usai Ziarah dan Salat Berjemaah, Ganjar dan TGB Diskusi dengan Ulama NTB

Minggu, 18 Juni 2023 - 14:57 WIB
loading...
Usai Ziarah dan Salat Berjemaah, Ganjar dan TGB Diskusi dengan Ulama NTB
Bakal capres Ganjar Pranowo dan TGB Zainul Majdi berdiskusi dengan ulama di NTB, Minggu (18/6/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023). Ganjar didampingi Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTB Rachmat Hidayat.

Ratusan santri, kiai, dan tuan guru juga ikut berziarah bersama Ganjar. Lantunan salawat juga berkumandang di areal makam.

"Terima kasih Mas Ganjar sudah berkenan hadir di sini," kata TGB di depan makam.



Setelah melakukan ziarah kubur, Ganjar pun menunaikan salat zuhur. Sebelum itu, Ganjar mengambil wudu lalu menuju masjid.

Tampak dalam satu saf bersama Ganjar, Rachmat Hidayat dan Ketua DPW PPP NTB H Muhizir. Bertindak selaku imam salat adalah TGB.

Setelah salat zuhur, TGB mundur dan mempersilakan Ganjar menunaikan salat jamak asar. Selanjutnya, Ganjar tampak berdiskusi dengan kiai, tuan guru, serta para santri di sana.



Obrolan tampak berlangsung riang dan penuh canda. Hidangan kopi, ubi, hingga anggur menemani diskusi antara mereka. Sesekali, Gubernur Jawa Tengah itu juga terlihat berdiskusi dengan santri.

Ini merupakan tempat ketiga kunjungan Ganjar di NTB. Sebelumnya, Ganjar mengunjungi Kantor DPD PDIP NTB dilanjutkan dengan silaturahmi ke Kantor DPW PPP NTB.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)