Ditanya Pilih Sandiaga atau TGB Jadi Cawapres, Ini Jawaban Ganjar Pranowo

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:19 WIB
loading...
Ditanya Pilih Sandiaga atau TGB Jadi Cawapres, Ini Jawaban Ganjar Pranowo
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo memberikan tanggapannya terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo memberikan tanggapannya terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024 .

Hal tersebut ia sampaikan usai bersilaturahmi ke Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023).



Awalnya Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan awak media terkait respons atas pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Senayan ,Jakarta, Minggu (18/6/2023) pagi.

"Ya nggak apa-apa komunikasi politik itu kan harus dilakukan terus-menerus," ujar Ganjar saat ditanya awak media terkait pertemuan PDIP dengan Partai Demokrat.

Terkait bakal cawapres yang mengemuka saat ini dimana setidaknya ada dua kandidat yakni Sandiaga Salahuddin Uno yang diusulkan PPP dan TGB Zainul Majdi yang diusulkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar mengaku akan mendengar aspirasi rakyat. Dirinya menyerahkan keputusan tersebut kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama partai politik yang telah menjalin kerja sama.

"Semua boleh mengusulkan, nanti kita bicarakan bersama-sama," pungkas Ganjar.

Sebagaimana diketahui, Capres PDIP Ganjar Pranowo setidaknya sudah didukung oleh tiga partai politik selain PDIP sebagai pengusung utamanya. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai Parlemen pertama yang menyatakan dukungan dan kerja sama politik resmi mendukung Ganjar sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dalam penutupan Rakernas PPP ke-VI di Senayan Jakarta kemarin, Plt Ketum DPP PPP M Mardiono merestui keputusan Rapimnas yang menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu sekaligus bacawapres dari PPP untuk diusulkan bersanding bersama Ganjar.



Sedangkan Partai Perindo yang sudah melaksanakan kerja sama politik dengan PDIP pada 9 Juni 2023 lalu diketahui memiliki salah satu kader potensial yang dijagokan mendampingi Ganjar Pranowo yakni Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)