Aliansi Relawan: Saatnya Ganjar Pranowo Terjun Langsung Menyapa Masyarakat Bawah

Jum'at, 16 Juni 2023 - 00:56 WIB
loading...
Aliansi Relawan: Saatnya Ganjar Pranowo Terjun Langsung Menyapa Masyarakat Bawah
Funakawan 2024 menggelar diskusi santai dengan tema Strategi Relawan Mengorganisir Rakyat Membantu Memenangkan Ganjar Pranowo Presiden 2024, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah organisasi relawan bersepakat bergabung membentuk aliansi relawan yang diberi nama Forum Relawan Kawal Ganjar Pranowo Presiden 2024 (Funakawan). Aliansi relawan ini siap mengorganisir rakyat untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Untuk meraih kemenangan itu, Ketua Presidium Tiga Funakawan yang juga Ketua Umum Barisan Penggerak Rakyat (Barak) Rhohman Sagita berharap capres Ganjar Pranowo tidak lagi semata menghadiri seremoni dan deklarasi relawan di ballroom maupun stadion. Namun sudah saatnya terjun langsung menyapa masyarakat bawah untuk memperkenalkan diri.

"Dengan jogging sembari menyapa digubuk-gubuk si miskin yang hidup di kota kumuh, di bantaran kali, kolong jembatan, di pinggir rel, di tepi pantai, di kaki gunung" kata Rhohman saat diskusi santai dengan tema "Strategi Relawan Mengorganisir Rakyat Membantu Memenangkan Ganjar Pranowo Presiden 2024" di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023).

Menurut dia, Ganjar harus menampilkan keotentikan dan menyatu dengan rakyat dalam menampilkan diri sebagai bacapres yang pro rakyat kecil. "Menyapa para petani, buruh, nelayan, tukang ojek, tukang parkir, kaum miskin kota dan lain-lain, " lanjutnya.



Sementara itu, Sekretaris Jenderal Garis Depan Pejuang Maharani (Garda Puma) Irda Setiawan menyatakan akan berupaya mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang pro rakyat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras dan strategi yang tepat dari semua pihak yang mendukung Ganjar sebagai The Next Presiden 2024.

"Maka perlu sebuah gerakan mensosialisasikan Ganjar dari pintu ke pintu dengan ramah. Turun ke bawah, bercengkrama bersama rakyat mendengarkan keluh kesah dan tentunya segudang solusi persoalan rakyat miskin yang kusut," tandas Irda.

Dalam mencapai tujuani itu, kata dia, dibutuhkan daya juang dan semangat yang tinggi dari para relawan. "Mari bersama kita bergotong royong dengan penuh semangat dan daya juang sebagai mesin terbaik dalam pemenangan Ganjar Presiden RI," ungkapnya


Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Funakawan 2024 Ali Nugroho mengajak para relawan Ganjar untuk bergabung dalam wadah ini. "Para relawan bergabunglah dengan kami. Mari kawal Ganjar Pranowo meraih kemenangan sebagai the next Presiden 2024." kata Ali.

Kata dia, Aliansi Relawan Funakawan ini akan membuat program-program untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo. "Selain program kemasyarakatan yang menyentuh akar rumput, kami juga menggelar diskusi rutin, membahas isu terkini, dan sampai membantu calon legislatif yang pro rakyat kecil," pungkasnya.

Untuk diketahui, relawan yang tergabung dalam aliansi relawan Funakawan 2024 terdiri dari GP-Milenial, Gema Ganjar, Barisan Penggerak Rakyat (Barak), Srikandi gerakan Perempuan Mandiri Nusantara, Garis Depan Pejuang Maharani (Garda Puma), Jas Merah, Barisan Nusantara Bersatu, BMG Banten, Sahabat Ganjar Milenial, GP Artan 2024, dan HS Bodyguarda.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)