Airlangga Sosok Capres Alternatif yang Mampu Urus Ekonomi Indonesia

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:55 WIB
loading...
A A A
Pengamat politik dari Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto menilai, hasil survei LSI menunjukkan masyarakat ingin pemimpin RI ke depan yang dapat mengubah keadaan ekonomi jauh lebih baik lagi.

"Survei LSI bukti bahwa masyarakat ingin adanya pemimpin yang mampu melanjutkan Pemerintahan Jokowi. Airlangga Hartarto sosok yang tepat untuk menggantikan Jokowi dan menjadi Presiden 2024," kata Bambang.

Menurutnya, Airlangga Hartarto didukung masyarakat karena kerja nyata. Ia tidak memiliki kepentingan apa pun, dan lebih memilih bekerja untuk masyarakat. Airlangga juga tidak pernah menyudutkan tokoh yang maju sebagai capres.

"Airlangga Hartarto sebagai sosok yang mampu memulihkan keadaan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, membantu Jokowi untuk stabilkan ekonomi Indonesia. Patut masyarakat lebih memilih Airlangga Hartarto ketimbang tokoh lainnya," katanya.

Peluang Airlangga Hartarto sebagai capres alternatif memenangkan Pilpres 2024 bisa terwujud jika ia fokus bekerja meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, capres mendatang harus mampu mengurus ekonomi.

"Capres seperti Airlangga dipastikan mampu mengurus ekonomi Indonesia ke depannya," katanya.

Untuk diketahui, Laboratorium Suara Indonesia (LSI) menggelar survei pemetaan Suara Masyarakat Terhadap Kondisi Politik & Ekonomi menjelang Pemilu Serentak 2024 Dalam Rangka Penguatan Kualitas Demokrasi.

Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia yang sudah dewasa, yaitu berumur 17 tahun atau sudah menikah saat survei dilakukan. Sampel survei sebanyak 2.080 responden yang menggunakan metode multistage random sampling. Responden diambil dari 710 desa/kelurahan yang tersebar di 388 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka (face to face interview) oleh enumerator yang telah dilatih dengan instrumen kuesioner. Margin of error ditetapkan 2,15% dengan tingkat kepercayaan 95%.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)