Resmikan Tzu Chi Hospital, Jokowi Didampingi Prabowo

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:33 WIB
loading...
Resmikan Tzu Chi Hospital, Jokowi Didampingi Prabowo
Presiden Jokowi meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Jokowi berharap masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023). Dengan adanya rumah sakit tersebut, Jokowi berharap masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.

Nampak dalam peresmian tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto , Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Jadi sekali lagi saya sangat menghargai pembangunan Tzu Chi hospital ini. Semoga sekali lagi tidak banyak lagi masyarakat kita yang berobat ke luar negeri," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (14/6/2023).

Jokowi yang telah berkeliling rumah sakit Tzu Chi, menyebut fasilitas untuk penanganan pasien kanker dinilai telah modern.

"Saya tadi barusan berkeliling untuk melihat fasilitas penanganan pasien baik yang berkaitan dengan kanker, baik yang berkaitan dengan talasemia, yang berkaitan dengan sumsum, semuanya saya lihat peralatan, sarana prasarana, semuanya sangat modern. Ini adalah rumah sakit, saya sangat menghargai pembangunan rumah sakit ini," jelas Jokowi.

Ratusan kamar yang dimiliki Tzu Chi Hospital, kata Jokowi, dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang canggih. "Rumah sakit dengan kapasitas 576 kamar, dengan sarana dan prasarana peralatan rumah sakit yang begitu sangat canggih," ungkapnya.

Jokowi berharap, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Sebab, katanya, Indonesia memiliki rumah sakit yang dinilai bagus. "Kita ingin semuanya sehat. Tetapi kalau pas sakit, jangan pergi ke luar negeri. Pergi saja ke rumah sakit Tzu Chi hospital," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)