Deklarasi Capres-Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin: Nunggu PDIP

Selasa, 13 Juni 2023 - 07:25 WIB
loading...
Deklarasi Capres-Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin: Nunggu PDIP
Ketua Umum PKB MUhaimin Iskandar mengatakan koalisi dengan Gerindra masih solid. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri atas Partai Gerindra dan PKB belum mendeklarasikan pasangan capres-cawapres hingga saat ini. Kedua partai menyatakan masih menunggu waktu yang tepat.

Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, juga sedang menunggu PDIP untuk mengumumkan bacawapres Ganjar Pranowo.

"Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa, baru kita menyusul," kata pria yang akrab disapa Cak Imin dalam keterangannya, dikutip Selasa (13/6/2023).



Menurutnya, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan partai lain dengan menunggu perkembangan partai lain.

Saat disinggung terkait hubungannya dengan Partai Gerindra, Cak Imin menegaskan, hubungan politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, masih solid.

Cak Imin mengatakan, komunikasi politik bersama partai Gerindra tetap terjalin. Ia pun membantah asanya kabar retaknya koalisi dua partai besar itu dibantah olehnya.

"Pijakan saya tetap bersama koalisi Gerindra. PKB - Gerindra berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung kita menunggu waktu yang tepat," tegas Cak Imin.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)