Apresiasi Komunikasi Politik Antartokoh, Jubir Anies: Perbanyak Jembatan Bukan Sekat

Senin, 12 Juni 2023 - 15:07 WIB
loading...
Apresiasi Komunikasi Politik Antartokoh, Jubir Anies: Perbanyak Jembatan Bukan Sekat
Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan Sudirman Said menegaskan parpol yang tergabung dalam koalisi yang mendukung Anies Baswedan menjadi capres tetap solid hingga saat ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said menegaskan parpol yang tergabung dalam koalisi yang mendukung Anies Baswedan menjadi capres tetap solid hingga saat ini. Pasalnya, Koalisi Perubahan dibangun dengan landasan moral saling percaya dan saling menghormati.

"KPP juga mengapresiasi setiap inisiatif untuk membuka komunikasi dan silaturahmi antar kekuatan politik, antartokoh-tokoh dan di antara pemimpin politik," ujar Sudirman dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).



"Dalam demokrasi, untuk menjaga persatuan, kita harus memperbanyak jembatan, bukan mempertebal sekat-sekat," sambungnya.

Jubir Anies Baswedan ini menjelaskan semakin banyak interaksi antar tokoh politik, meskipun berbeda pilihan akan menyejukkan suasana bernegara. Rakyat juga akan mengapresiasi sikap terbuka dan saling menghormati itu.

"Kami di Koalisi Perubahan untuk Persatuan terus membangun trust satu sama lain. Setiap partai malah didorong untuk membuka komunikasi seluas mungkin," tuturnya.

Sudirman melanjutkan parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah diikat oleh satu tujuan yang tertuang dalam Piagam Kerjasama sebagai pedoman.

"Seberbeda apa pun, kita diikat oleh satu tujuan, yaitu memajukan kehidupan bangsa dan negara untuk mencapai keadilan sosial," ucapnya.

Menurutnya, semakin banyak interaksi politik terjadi dengan berbagai dinamikanya malah semakin memperkuat ikatan sesama anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan menghadapi Pilpres 2024.



"Justru selama ini semakin banyak interaksi terjadi, semakin kokoh ikatan di antara partai-partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)