Pemilu 2024, Hikmahbudhi Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan dan Keutuhan Bangsa

Senin, 12 Juni 2023 - 11:48 WIB
loading...
Pemilu 2024, Hikmahbudhi Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan dan Keutuhan Bangsa
Ketua Umum PP Hikmahbudhi Wiryawan dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dalam puncak peringatan Hari Lahir ke-52 Hikmahbudhi, Senin (12/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) mengajak para kadernya untuk berperan tidak hanya terhadap komunitasnya tapi lebih luas kepada masyarakat umum. Para kader juga diminta menjaga persatuan dan keutuhan bangsa di tahun politik 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PP Hikmahbudhi, Wiryawan dalam puncak peringatan Hari Lahir ke-52 Hikmahbudhi, Senin (12/6/2023). Peringatan harlah Hikmahbudhi tahun ini mengambil tema Kolaborasi Membangun Negeri.

Dalam sambutannya, Wiryawan mendorong organisasi Hikmahbudhi dan kadernya agar berperan secara nyata terhadap komunitas Buddhis, bahkan lebih luas lagi. "Dan berperan bagi bangsa, serta di tahun politik 2024 Hikmahbudhi berkomitmen untuk ikut serta menjaga persatuan dan keutuhan bangsa," katanya.



Wiryawan menyambut positif para senior Hikmahbudhi dan tokoh-tokoh Buddhis lainnya, yang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024. Ia berharap mereka bisa terpilih menjadi wakil rakyat.

"Kami doakan semoga tetap menjadi wakil rakyat. Saya berharap para senior tetap membersamai kami agar kami tetap di garis-garis perjuangan organisasi," katanya.

Selain itu, para mahasiswa juga diajak mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan, termasuk menyongsong era industri 5.0. Perkembangan teknologi akan mengarah pada otomatisasi dan digitalisasi dalam industri serta sektor produksi.

"Kader-kader Hikmahbudhi harus mampu bersaing baik di kancah nasional maupun global, karena industri 5.0 sudah di depan mata," kata Wiryawan.

Hadir dalam peringatan harlah ke-52 Hikmahbudhi, Wakil Ketua Komisi IV DPR sekaligus Dewan Pembina PP Hikmahbudhi Daniel Johan, Kasubdit Perguruan tinggi Ditjen Bimas Buddha Sayit, Sekjen DPP Walubi Bhante Khanit Sannano Mahathera, Wakil Ketua Umum Permabudhi Romo Sugianto, jajaran ketua umum organisasi Cipayung Plus beserta pimpinan majelis.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)