Bursa Cawapres, Kinerja Baik Erick Thohir Dirasakan hingga Akar Rumput

Senin, 12 Juni 2023 - 07:58 WIB
loading...
Bursa Cawapres, Kinerja Baik Erick Thohir Dirasakan hingga Akar Rumput
Kinerja positif Menteri BUMN Erick Thohir dirasakan masyarakat akar rumput. Tak ayal, Erick pun digadang-gadang menjadi cawapres dalam Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja positif Menteri BUMN Erick Thohir dirasakan masyarakat akar rumput. Tak ayal, Erick pun digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Peneliti Senior Political Statistics (Polstat) Apna Permana mengatakan, kinerja Erick Thohir sebagai menteri BUMN sekaligus ketum PSSI mendapatkan respons positif dari masyarakat. Selain itu, Erick Thohir dinilai publik sebagai tokoh politik yang dekat dengan anak muda. “Erick Thohir juga dinilai publik sebagai menteri berkinerja baik,” kata Apna Permana kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Dalam sebuah survei yang dilakukan Polstat, nama Erick Thohir masuk jajaran teratas sebagai cawapres . Erick Thohir sukses menduduki peringkat pertama dengan perolehan angka 18,5%.

“Hasil survei Polstat Indonesia mengindikasikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir dinilai publik sebagai tokoh paling tepat menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto,” ujarnya.

Keunggulan Erick Thohir jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto adalah dia tersebut bisa menambal kekurangan suara menhan di kalangan pemilih warga Nahdlatul Ulama (NU). Namun, sambungnya, mengingat politik itu dinamis, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depan akan terjadi perubahan.

“Bisa saja Erick Thohir bersanding dengan Prabowo Subianto. Tentunya dengan dalil kesepakatan antara partai di dalam koalisi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)