Sekjen Demokrat dan PDIP Bertemu di Blok M, Tindak Lanjuti Rencana Pertemuan Puan-AHY

Minggu, 11 Juni 2023 - 22:13 WIB
loading...
Sekjen Demokrat dan PDIP Bertemu di Blok M, Tindak Lanjuti Rencana Pertemuan Puan-AHY
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky bertemu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2023). FOTO/ISTIMEWA
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky bertemu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2023). Pertemuan itu menindaklanjuti rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Iya, benar tadi ada pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto. Lokasinya di Ayam Berkah, Blok M," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam pesan singkat kepada wartawan, Minggu (11/6/2023).

Menurut Herzaky, pertemuan Teuku Riefky dan Hasto Kristiyanto sebagai tindak lanjut tawaran kerja sama politik dan rencana pertemuan Puan Maharani dan AHY. Namun Herzaky belum dapat memastikan kapan pertemuan putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.



"Untuk jadwal pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY, sedang menyesuaikan jadwal keduanya," katanya.

Sebelumnya, Teuku Riefky Harsya menyebut Partai Demokrat sangat terbuka dengan rencana kunjungan Puan Maharani ke Demokrat untuk bertemu AHY. Menurut Teuku, Demokrat selalu terbuka berkomunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP.

"Untuk itu, kami menghormati dan menghargai pintu komunikasi yang telah disampaikan melalui pernyataan terbuka Sekjen PDIP, Mas Hasto," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima MPI, Minggu (11/6/2023).

Teuku Riefky mengganggap rencana pertemuan Puan dan AHY dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda yang sama-sama memiliki kepedulian terhadap bangsa dan negara. Karena itu, rencana pertemuan dan tawaran kerja sama politik tersebut, tidak sekadar membicarakan kontestasi Pilpres 2024.



"Tetapi lebih dari itu, juga dapat berdiskusi tentang berbagai permasalahan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang bersatu, maju, adil, demokratis, dan sejahtera," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)