Puan Akan Bertemu AHY, Andi Arief: Pertemuan Resmi Pertama dengan PDIP Setelah 20 Tahun

Minggu, 11 Juni 2023 - 10:12 WIB
loading...
Puan Akan Bertemu AHY, Andi Arief: Pertemuan Resmi Pertama dengan PDIP Setelah 20 Tahun
Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyebut rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan baik bagi perpolitikan di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief menyebut rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan baik bagi perpolitikan di Indonesia.

"Apalagi ini untuk pertama kali secara resmi, sejak tahun 2004, sampai dengan 2019 ini, jadi ada sekitar hampir 20 tahun kita baru bisa bertemu lagi dengan PDIP secara resmi. Ini suatu hal yang menggembirakan," ujar Andi kepada wartawan, Minggu (11/6/2023).



Ia berharap rencana pertemuan ini memang menggambarkan bahwa harus ada perubahan politik pada generasi baru, bukan hanya Demokrat dengan PDIP tapi semua partai untuk menyadari ke depan bahwa tantangan-tantangan ke depan harus diatasi secara bersama.

"Jadi mudah-mudahan generasi baru ini tidak meninggalkan dendam, tidak meninggalkan masa-masa di mana politik baper sebelum-sebelumnya itu ya kita hilangkanlah bahwa saya rasa sakit, kemudian ketidakmenerimaan dengan ikhlas, masa lalu, sudah harus kita tinggalkan," jelasnya.

Andi Arief menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan terus mengkomunikasikan rencana pertemuan tersebut. Termasuk membicarakan waktu kapannya pertemuan itu akan terlaksana.

Hanya saja, dia meminta agar publik tak menanggap rencana pertemuan ini hanya membahas perihal capres-cawapres saja.



"Ide besarnya adalah keindonesiaan ke depan yang harus kita bicarakan bersama dan sekali lagi kami menyambut baik dan kita memang selama ini berpolitik secara baik-baik, bekerja sama dengan seluruh partai, dengan cara yang baik juga," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)