Megawati Pesan Ganjar Utamakan Pembangunan Berorientasi Maritim

Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:52 WIB
loading...
Megawati Pesan Ganjar Utamakan Pembangunan Berorientasi Maritim
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk mengutamakan pembangunan yang berorientasi pada maritim. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk mengutamakan pembangunan yang berorientasi pada maritim. Dirinya tak ingin pembangunan cuma berorientasi pada kontinen.

"Saya bilang kepada Pak Jokowi, saya bilang kepada calon Pak Ganjar Pranowo 'awas lho ya kalau pikiranmu berpikir kontinen, itu salah besar', Nyatanya sudah salah," ujar Megawati dalam acara peresmian Rumah Sakit (RS) kapal terapung bernama Laksamana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Hal ini, kata Mega, karena Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar. Sehingga, perlu adanya pemikiran yang luas bagi Ganjar terhadap Indonesia ini. "Berhenti kalau kamu pikir Indonesia itu kontinen, berubah pola pikir kamu karena kamu itu adalah Indonesia raya, itu the biggest archipelago in the world," ungkapnya yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini.





"Intipatinya harus melihat landasannya yaitu negara kepulauan terbesar di dunia, bayangkan di dunia," pungkasnya.

Diketahui, Megawati meresmikan Rumah Sakit (RS) kapal terapung bernama Laksamana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (10/6/2023). Pantauan MNC Portal di lokasi, prosesi peresmian itu dilakukan pada pukul 11.50 WIB.

Mega juga turut melakukan simbolis peresmian dengan memecahkan kendi berisi kembang warna-warni. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari kapal Laksmana Malahayati saya resmikan," ucap Mega diiringi pelemparan kendi ke beton pelabuhan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)