Resmikan RS Laksamana Malahayati, Megawati Pecahkan Kendi Berisi Kembang Warna-warni

Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:05 WIB
loading...
Resmikan RS Laksamana Malahayati, Megawati Pecahkan Kendi Berisi Kembang Warna-warni
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Rumah Sakit (RS) kapal terapung bernama Laksamana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023). Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Rumah Sakit (RS) kapal terapung bernama Laksamana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023). Pantauan MNC Portal di lokasi, prosesi peresmian tersebut dilakukan pada pukul 11.50 WIB.

Mega juga turut melakukan simbolis peresmian dengan memecahkan kendi berisi kembang warna-warni. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini kapal Laksamana Malahayati saya resmikan," kata Mega diiringi pelemparan kendi ke beton pelabuhan.

Sontak, dengan suara pecahan kendi membuat para hadirin bertepuk tangan. Bahkan, ada pula yang kaget mendengar pecahan kendi yang berhamburan.

Resmikan RS Laksamana Malahayati, Megawati Pecahkan Kendi Berisi Kembang Warna-warni






Adapun kapal tersebut didominasi dengan warna merah dan putih. Terdapat logo banteng di beberapa titik bagian kapal tersebut. Bendera PDIP juga terlihat berkibar di lantai atas kapal tersebut.

Prosesi peresmian itu juga dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)