Diplomat Senior Nugroho Wisnumurti Meninggal Dunia

Kamis, 08 Juni 2023 - 13:22 WIB
loading...
Diplomat Senior Nugroho Wisnumurti Meninggal Dunia
Diplomat senior Nugroho Wisnumurti meninggal dunia di usia 83 tahun pada Kamis, 8 Juni 2023 dini hari. Foto/Dok Kemlu
A A A
JAKARTA - Diplomat senior Nugroho Wisnumurti meninggal dunia di usia 83 tahun pada Kamis, 8 Juni 2023 dini hari. Kabar duka itu dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah.

"Betul,"kata Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (8/6/2023).

Almarhum telah dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar Mangunarsan, Balerejo, Kebon Kebon Sari, Madiun, Jawa Timur, pada siang hari ini. Teuku mengatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Cecep Herawan ikut melepas jenazah hingga ke liang lahat.

"Sekjen Kemlu atas nama Kemlu telah melepas jenazah pada siang hari ini di rumah duka," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Nugroho merupakan sosok diplomat senior yang berjasa terhadap negara Indonesia. "Almarhum adalah diplomat senior Kemlu yang semasa aktif pernah menempati berbagai posisi strategis, seperti Dirjen Politik Kemlu, Wakil Tetap RI untuk PTRI New York, dan PTRI Jenewa," ujarnya.

Atas nama Kemlu juga telah menyampaikan duka cita terhadap kepergian almarhum Nugroho yang lahir pada 23 Maret 1940 itu. "Sekjen Kemlu saat melepas jenazah menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya salah satu diplomat terbaik Indonesia," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)