Pengamat: Bukti Dukungan Presiden Jokowi Nyata untuk Ganjar di Pilpres 2024

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:46 WIB
loading...
Pengamat: Bukti Dukungan Presiden Jokowi Nyata untuk Ganjar di Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo (kanan) disaksikan Bendahara Umum Olly Dondokambey (tengah) sebelum berlangsungnya Rakernas PDIP di Jakarta, Selasa (6/6/2023). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai dukungan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) nyata untuk bakal calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo . Jokowi dalam jumpa pers usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kemarin sempat memberikan wejangan kepada Ganjar terkait kepemimpinan nasional.

Menurut Jokowi, menjadi pemimpin harus berani dan punya nyali. Jokowi menilai Ganjar Pranowo figur pemimpin berani dan memiliki nyali. "Jokowi begitu tegas dan gamblang memuji Ganjar sebagai sosok yang punya nyali dan punya potensi membuat perubahan siginifikan di negara ini. Ini juga menegaskan dukungan Jokowi nyata buat Ganjar Pranowo, bukan yang lain," ujar Adi kepada wartawan, Rabu (7/6/2023).

Dia mengatakan, Jokowi merupakan kader PDIP. Jokowi diyakininya tidak mungkin berseberang dengan pilihan politik partai berlambang kepala banteng moncong putih itu yang sudah mengumumkan Ganjar sebagai capres 2024. "Ini poin positif, karena dukungan Jokowi sangat terlihat," tuturnya.





Dia menilai Rakernas III bakal membuat PDIP semakin solid, akan semakin melipatgandakan semangat juang kader dalam menghadapi Pemilu 2024. "Kemesraan Jokowi dan Megawati semakin menunjukkan bahwa PDIP sedang solid-solidnya menyiapkan segala sesuatu menghadapi pemilu," ucapnya.

Kehadiran Jokowi di pembukaan rakernas kemarin menepis dugaan adanya ketegangan antara Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Momentum tersebut juga sekaligus menegaskan dukungan Jokowi terhadap pencapresan Ganjar.

"Tapi kehadiran Jokowi di rakernas mempertegas bahwa hubungan keduanya baik-baik saja. Tidak ada persoalan. Ini jadi modal cukup baik bagi PDI Perjuangan yang semakin mengonsolidasi seluruh kekuatan politiknya menyongsong Pemilu 2024," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)