Sambut Kedatangan KIB, AHY Ungkap Pentingnya Kolaborasi

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:07 WIB
loading...
Sambut Kedatangan KIB, AHY Ungkap Pentingnya Kolaborasi
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pernyataan kepada awak media di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023) sore. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menyerukan pentingnya kolaborasi lebih terintegrasi di Koalisi Perubahan. Hal ini agar dapat mewujudkan kemenangan dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan AHY usai menerima kedatangan koalisi sekber Kuning Ijo Biru (KIB) yang berasal dari relawan Go Anies dan Kornas Forum Ka'bah Membangun, di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

"Tadi Pak Habil Marati, Pak Sirajudin telah menyampaikan apa yang menjadi aspirasi teman-teman KIB. Kita berada di dalam fase penting. Di mana sekian bulan ke depan masyarakat Indonesia akan menghadapi momentum bersejarah," kata AHY.

AHY melihat Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 bukan sekadar kegiatan rutin lima tahunan, tapi harus disiapkan dan menangkan bersama dan itu harus dilakukan segera.

"Dari aspirasi teman-teman KIB dapat ditangkap sebuah kesimpulan semakin banyak masyarakat ingin hidup lebih baik," kata dia.



Ia menyebutkan, potret isu dan permasalahan ekonomi dan bisnis kesejahteraan rakyat, daya beli yang lemah, harga sulit dijangkau, penghasilan yang tidak ke mana-mana, ketimpangan yang terjadi di sana-sini membutuhkan solusi dan kepemimpinan yang efektif.

"Isu terkait keadilan dan penegakan hukum yang tebang pilih sehingga rakyat seolah-olah diperlakukan berbeda. Padahal ini negara hukum yang harus diperlakukan sama," ungkapnya.

"Demokrasi dan kebebasan sipil, biasanya generasi muda yang memiliki daya nalar tinggi dan kritis tapi sering ragu dan takut berbicara walaupun yang disampaikan adalah kebenaran," tambahnya.

Sehingga, AHY memastikan potret yang pihaknya himpun bukan hanya statistik di atas kertas namun dari dialog waktu ke waktu di seluruh penjuru Tanah Air
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)