Demokrat Anggap Juni Waktu Tepat Umumkan Cawapres Anies Baswedan

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:50 WIB
loading...
Demokrat Anggap Juni Waktu Tepat Umumkan Cawapres Anies Baswedan
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan memberikan keterangan kepada media terkait Pilpres 2024 di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menganggap Juni adalah waktu yang tepat untuk mendeklarasikan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan . Dengan sisa waktu yang dimiliki, koalisi bisa merumuskan strategi pemenangan.

"Juni ini kita anggap waktu yang tepat untuk melakukan atau capresnya Anies ini mengumumkan cawapresnya," kata Hinca saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2023).

Dengan pengumuman cawapres di Juni, Hinca merasa ada sisa waktu yang panjang untuk merumuskan strategi pemenangan. Apalagi Anies telah mengantongi satu nama bakal cawapres.



"Sehingga Demokrat memandang Juni itu waktu yang relatif pas untuk mengumumkan siapa cawapresnya Anies. Karena untuk capresnya sudah selesai semua, jadi kita serahkan ke Anies untuk mencari siapa cawapresnya," katanya.

"Dengan begitu, bagus kalau sudah ditemukan dan diumumkan per Juni ini. sehingga di tahap, langkah-langkah kita berikutnya lebih baik lagi untuk mengatur," ujarnya.

Sebagai informasi, bakal cawapres untuk Anies Baswedan semakin mengerucut. Saat ini bahkan disebut sudah mengerucut pada satu nama.

"Kita sudah sampaikan satu nama ke Pak Anies," kata Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/6/2023).



Kendati demikian, pria yang akrab disapa Tobas ini enggan mengungkap siapa sosok Cawapres yang telah diserahkan tim kecil kepada Anies Baswedan.

"Jadi sekarang semuanya sudah diserahkan kepada Pak Anies. Jadi kita sudah tidak pegang bola lagi, bolanya ada di Pak Anies," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)