Airlangga Kasih Tugas Ridwan Kamil Menangkan Golkar di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten

Senin, 05 Juni 2023 - 03:27 WIB
loading...
Airlangga Kasih Tugas Ridwan Kamil Menangkan Golkar di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mendapatkan tugas khusus untuk memenangkan Partai Golkar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada Pemilu 2024. Foto/Dok MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tugas pria yang akrab disapa Kang Emil ini adalah memenangkan Partai Golkar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada Pemilu 2024.

Kang Emil di partai berlambang pohon beringin itu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar. "Tugasnya cuma satu, menangkan Jawa Barat, Banten, dan DKI," ujar Airlangga dalam Rakernas Partai Golkar, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Airlangga mengatakan, Golkar merupakan partai politik (parpol) yang nasionalis sekaligus religius. Oleh sebabnya Golkar merupakan partai tengah.





"Golkar adalah partai tengah, partai nasionalis religus, partai yang berhaluan kiri atau berhaluan kanan, ini penting untuk ditegaskan," tuturnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku siap menjalankan tugas khusus dari Airlangga tersebut. Dia akan menguatkab Golkar di tiga daerah itu.

"Oh iya, itu tugas khusus. Jadi saya Insyaallah akan menguatkan Golkar di Jabar, DKI, dan Banten, aman," kata Kang Emil.

Terkait target, Kang Emil menegaskan mengincar kemenangan. Kendati demikian, ia tidak berbicara lebih lanjut.

"Ya harus menang," singkatnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)