KRI Teluk Hading Terbakar di Perairan Selayar, Kru Kapal Dievakuasi ke Makassar

Sabtu, 03 Juni 2023 - 21:52 WIB
loading...
KRI Teluk Hading Terbakar di Perairan Selayar, Kru Kapal Dievakuasi ke Makassar
KRI Teluk Hading-538 mengalami kebakaran di Selat Selayar, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Leo Muhammad Nur
A A A
JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading-538 terbakar di Perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/6/2023). Seluruh awak kapal dipastikan selamat dan saat ini sedang dievakuasi ke Kota Makassar.

"Alhamdulilah seluruh penumpang kapal selamat sementara dilaksanakan proses evakuasi seluruh kru kapal dibawa ke Makassar," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Made Wira Hady dalam konferensi pers, Sabtu (3/6/2023).

Made menyatakan kondisi KRI Teluk Hading-538 laik operasi saat berangkat dari Jakarta menuju wilayah kerja Komando Armada (Koarmada) 3. Namun berdasarkan informasi awal, kata Made, penyebab kebakaran KRI Teluk Hading-538 berasal dari ruang mesin.



Akibat kebakaran itu, KRI Teluk Hading dievakuasi ke pulau terdekat. "Kebetulan di sana juga ada unsur-unsur kapal perang yang lain. Tidak sendiri. Sekarang lagi proses akan ditarik ke daratan terdekat," katanya.

Menurut Made, dalam kapal tersebut terdapat sekitar 117 penumpang. Semuanya dalam keadaan selamat. "Personelnya itu totalnya 117. Semuanya selamat alhamdulillah," ujarnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)