Megawati Didampingi Puan dan Ganjar Bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan

Jum'at, 02 Juni 2023 - 15:58 WIB
loading...
Megawati Didampingi Puan dan Ganjar Bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan
Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berkunjung ke Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama jajaran pengurus DPP lainnya tiba ke kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) siang. Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .

Zulhas datang ke Kantor DPP PDIP menaiki sebuah mobil berkelir hitam dan didampingi elite PAN seperti Eddy Soeparno, Viva Yoga, Yandri Susanto, Saleh Daulay. Kedatangan mereka disambut langsung Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Hasto, Komarudin, dan Bambang Pacul tampak kompak menyambut Zulhas beserta rombongan dengan mengenakan kemeja berwarna merah, celana berkelir hitam, dan kopiah. Hasto langsung sigap menyambut Zulhas yang turun dari mobil dengan menyodorkan tangan untuk bersalaman.



"Selamat datang," kata Hasto menyambut kedatangan Zulhas ditemui di Kantor DPP PDIP menjelang pukul 15.00 WIB.

Terpisah beberapa menit setelahnya tiba pula Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Keduanya langsung diarahkan menuju ke Lantai 3 Gedung DPP PDIP. Terlihat pula bakal calon presiden (capres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo.

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan lalu menyusul ke lantai tiga, sedangkan jajaran petinggi DPP PAN lainnya menunggu di lantai 5. Pertemuan yang dapat dilihat oleh awak media rencananya akan dilaksanakan di lantai 5 gedung DPP PDIP Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Zulhas mengakui akan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Keduanya akan membahas penjajakan kerja sama politik menyambut Pilpres 2024.

"Ini pertama kali kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," ujar dia menjawab pertanyaan awak media di Jakarta, Jumat (2/6/2023).



Zulhas mengaku pertemuan dengan elite PDIP bukan hal asing. Terlebih lagi, posisinya saat ini sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. Menurut dia, status Mendag membuatnya rutin bertemu dengan elite PDIP yang juga menjadi partai pendukung pemerintah.

"Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)