PAN Sebut Pertemuan Zulhas dan Megawati Jajaki Kerja Sama Koalisi Pilpres 2024

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:43 WIB
loading...
PAN Sebut Pertemuan Zulhas dan Megawati Jajaki Kerja Sama Koalisi Pilpres 2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bertemu di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023) pukul 14.00 WIB. FOTO/DOK.PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan jajarannya dijadwalkan berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat (2/6/2023) pukul 14.00 WIB. Jajaran elite PAN akan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pertemuan Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Megawati Soekarnoputri merupakan kegiatan silaturahmi rutin lintas partai. Ia berharap pertemuan ini mendapatkan hasil baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Saleh tidak menampik jika elite parpol bertemu, maka salah satu agenda yang dibahas adalah soal politik, termasuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).



"Ini pertemuan silaturahmi politik antara dua partai politik. Selain berbicara terkait isu sosial, budaya, ekonomi, dan lainnya, tentu isu politik akan dibicarakan juga. Yang namanya pertemuan partai, ya agendanya pasti ada muatan politik," kata Saleh kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

"Di antara isu politik yang menarik perhatian publik adalah soal capres dan cawapres," sambungnya.

Dalam pertemuan nanti, Saleh menduga ada penjajakan kerja sama koalisi di Pilpres 2024. Masing-masing partai akan diperkenankan mengajukan gagasan dan pemikirannya. Dengan begitu, diharapkan akan dihasilkan pasangan capres dan cawapres yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional.

"PAN saat ini memang sedang melakukan penjajakan ke banyak partai. Kami secara serius melakukan kajian dan simulasi terkait potensi bangunan koalisi dalam pilpres yang akan datang. Kami akan merasa senang jika ada gagasan dan tawaran pemikiran yang akan disampaikan oleh PDI Perjuangan," kata Ketua Fraksi PAN DPR ini.



Soal kemungkinan hasil pertemuannya, Saleh meminta menunggu karena pertemuannya baru akan dilaksanakan. "Apa hasil pertemuannya? Ya, kita tunggu saja ya. Kan belum bertemu. Jadi, belum bisa disimpulkan. Yang jelas, pertemuan ini dimaksudkan untuk kebaikan kita semua," ujar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah membenarkan rencana pertemuan dengan Megawati. Silaturahmi politik itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 14:30 WIB hingga 15:00 WIB.

"Secara resmi, ini pertama kali kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," ujar Zulhas dihubungi wartawan, Jumat (2/6/2023).

Menteri Perdagangan (Mendag) itu membeberkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi PDIP. Zulhas mengaku selama ini dirinya sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Mendag selama setahun terakhir.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)