Perdana Silaturahmi PAN-PDIP, Zulkifli Hasan dan Megawati Bahas Capres 2024 Siang Ini

Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:18 WIB
loading...
Perdana Silaturahmi PAN-PDIP, Zulkifli Hasan dan Megawati Bahas Capres 2024 Siang Ini
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan di Kantor PDIP, Jakarta, Jumat (2/6/2023) siang. Foto/Dok PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ( Zulhas ) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan di Kantor PDIP, Jakarta, Jumat (2/6/2023) siang. PAN menyambangi Kantor DPP DPIP untuk membicarakan penjajakan kerja sama politik dan sosok calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Zulhas membenarkan rencana pertemuan dengan petinggi PDIP tersebut. Silaturahmi politik itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 14:30 WIB hingga 15:00 WIB.

"Secara resmi, ini pertama kali kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," ujar Zulhas dihubungi wartawan, Jumat (2/6/2023).





Menteri Perdagangan (Mendag) itu membeberkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi PDIP. Zulhas mengaku selama ini dirinya sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Mendag selama setahun terakhir.

"Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," pungkas Zulhas.

Diketahui, Megawati akan menyambut langsung Zulhas dan rombongan elite PAN hari ini. Selain akan dihadiri Ketua dan Sekjen DPP PDIP, dalam pertemuan ini sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir, seperti Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)