Zulhas Temui Megawati Hari Ini, PAN: Aspirasi Terkuat Memang Ganjar-Erick

Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:42 WIB
loading...
Zulhas Temui Megawati Hari Ini, PAN: Aspirasi Terkuat Memang Ganjar-Erick
Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir paling banyak diusulkan di internal Partai Amanat Nasional (PAN). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ( Zulhas ) dijadwalkan bakal bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023) pukul 14.00 WIB. Ketua Dewan Pakar DPP PAN Dradjad Wibowo membenarkan hal tersebut.

"Iya memang ada rencana silaturahmi Bang Zul dengan Bu Mega,” ujar Dradjad saat dikonfirmasi, Jumat (2/6/2023).

Apakah PAN sudah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Dradjad mengakui bahwa di internal PAN menguat nama Ganjar sebagai calon presiden (capres) dan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres).





Namun, ia menegaskan bahwa PAN tidak terburu-buru memutuskan untuk mengusung Ganjar bersama PDIP dan PPP, sehingga semua opsi masih mungkin terjadi. “Soal Mas Ganjar, di PAN aspirasi terkuat memang Ganjar-Erick. Tapi PAN tidak grasa-grusu, dan semua opsi masih mungkin terjadi,” kata Dradjad.

Ekonom INDEF ini menegaskan, yang sudah jelas adalah PAN akan terus mendorong Erick Thohir dicalonkan sebagai cawapres. "Yang jelas PAN terus mendorong Erick sebagai cawapres," pungkas mantan anggota DPR ini.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Utut Adianto mengaku tidak tahu kabar PAN bergabung dalam barisan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia mengaku mendengar isu itu dari awak media.



"Kalau mendengar saya belum, baru dari wartawan, kalau dinamikanya masih berproses semuanya, kalau prosesnya panjang, pasti kan itu bagian dari perjalanan," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)