100% Selesai Renovasi, Masjid Istiqlal Masih Belum Bisa Gelar Salat Idul Adha

Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:00 WIB
loading...
100% Selesai Renovasi, Masjid Istiqlal Masih Belum Bisa Gelar Salat Idul Adha
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal Jakarta sudah selesai sepenuhnya direnovasi. Proses perbaikan masjid yang menjadi ikon ini dinyatakan selesai 100%.

Kasubbag Hukum dan Kerja Sama, Penanggung Jawab Humas Istiqlal Nur Khayin Muhdlor membenarkan, program renovasi Masjid Istiqlal yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Sawah Besar, Jakarta Pusat sudah 100% rampung. (Baca juga: Siap Diresmikan Sebelum Idul Adha, Wajah Baru Istiqlal Bikin Penasaran)

Sebelumnya pada Rabu (22/7/2020) malam, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Mochamad Basuki Hadimoeljono meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal. "Semalam, Menteri PUPR meninjau ke sini. Memang dikatakannya renovasi Istiqlal sudah 100%," ungkap Khayin. (Baca juga: Presiden Jokowi Kurban Dua Sapi Jumbo di Solo, Beratnya Satu Ton)

Meski demikian, pihaknya menyatakan belum dapat menggelar salat Idul Adha 2020. Sebab, Masjid Istiqlal masih kekurangan peralatan dan sebagainya. "Kami juga sudah rapat perihal ini dengan Menteri Kesehatan, Imam Besar Masjid Istiqlal, dan menteri lain untuk tidak melaksanakan salat (Idul Adha)," paparnya.

Menurut dia, ada kendala sendiri saat akan menggelar salat Idul Adha. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19. "Sulit juga mengatur keluar masuk jamaah yang berkerumunan nantinya. Ini juga untuk menghindari Covid-19," ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)