Gelar Pertemuan 5 Jam di Nasdem Tower, Anies Baswedan: Ngobrol Aja

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:35 WIB
loading...
Gelar Pertemuan 5 Jam di Nasdem Tower, Anies Baswedan: Ngobrol Aja
Bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan melakukan pertemuan hampir lima jam lamanya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan melakukan pertemuan hampir lima jam lamanya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023). Lantas, apakah pertemuan itu membahas cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024?

Menanggapi hal tersebut, Anies enggan menjawab secara gamblang isi pertemuan itu. Dia mengatakan pertemuan dirinya dengan Koalisi Perubahan hanya sebatas diskusi.



"Ngobrol aja, diskusi aja," ujar Anies Baswedan saat ditemui usai rapat internal di Nasdem Tower, Selasa (30/5/2023).

Anies juga enggan memerinci apa saja yang didiskusikan bersama Koalisi Perubahan selama hampir lima jam. Ia lantas pergi dan memasuki mobilnya untuk kemudian melakukan konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Plt Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan pertemuan di Nasdem Tower membahas perkembangan isu politik di Indonesia, termasuk pernyataan Presiden Joko Widodo soal cawe-cawe.

"Memang tadi ada terlihat tim kecil itu komplet ya, wakil tiga partai bersama wakilnya Pak Anies, Sudirman Said, sampai sekrang masih rapat, biasanya membahas isu-isu aktual, termasuk yang pernyataan Presiden tadi malam, itu bagian dari pembahasan," ujar Hermawi saat ditemui di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Hermawi mengatakan pertemuan memang rutin dilakukan setiap dua minggu sekali untuk bertukar pikiran dan menyamakan pemahaman. Namun untuk hari ini, kata Hermawi, rapat digelar sebelum konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X.

"Jadi sekarang sedang berlangsung pertemuan intensif, tukar pikiran, yang sebenarnya setiap dua minggu sekali itu selalu dilakukan, bergiliran di kantor kantor partai, dan itu bagian dari membangun kesepahaman kita," katanya.

"Nah termasuk pernyataan Presiden kemarin 'saya tidak akan netral, saya akan ikut cawe-cawe', saya kira itu pasti menjadi bagian pembahasan yang sekarang sedang berlangsung," sambungnya.



Hermawi menambahkan Anies akan memberikan keterangan lebih dalam saat konferensi pers di sekretariat. "Jadi untuk kompletnya lagi dilakukan pembahasan oleh tim bersama Pak Anies. Saya juga tidak tau bagaimana formasi konferensi persnya, itu nanti di Brawijaya jam 3 (sore)," katanya.

"Tadinya jam 12 (siang) tapi karena mereka harus makan dan sebagainya jadi geser jam 3 (sore)," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)