Erick Thohir Dinilai Bakal Cawapres Magnet Suara Milenial di Pilpres 2024

Minggu, 28 Mei 2023 - 19:06 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Bakal Cawapres Magnet Suara Milenial di Pilpres 2024
Budayawan Indonesia, Made Putrawan menyatakan, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Budayawan Indonesia, Made Putrawan menyatakan, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres). Hal ini karena Erick Thohir penarik dukungan generasi milenial di Pilpres 2024.

Pasalnya, prestasi terbaru Eks Presiden Inter Milan ini dengan mempersembahkan medali emas SEA Games Kamboja 2023 bersama Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia menjadi faktor utama dukungan generasi milenial.

"Prestasinya Erick Thohir mencuat ketika Indonesia menjadi pemenang di SEA Games. Inilah yang sangat dielu-elukan oleh para milenial," terang Made, Minggu (28/5/2023).

Dukungan generasi milenial Indonesia menjadi salah satu faktor penentu kemenangan di Pilpres 2024. Mengingat jumlah para milenial atau generasi muda di Indonesia lebih dari 50 persen.

Hal inilah kemudian yang membuat Made optimis nilai tawar Erick Thohir sangat tinggi untuk capres yang didampingi. Di mana para milenial di Indonesia mengagumi sosok orang nomor satu di PSSI tersebut.

"Pada hari ini jumlah milenial melebihi 60 persen, hal inilah yang membuat Erick Thohir berpeluang menjadi cawapres yang sangat dibutuhkan," ujar Made.

Di ambah lagi, Erick Thohir merupakan pemimpin yang sukses dalam memimpin Kementerian BUMN sebagai Menteri BUMN. Tak hanya Ketum PSSI, Erick Thohir juga mengemban amanah sebagai Menteri BUMN.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN bertransformasi jadi lebih baik dengan laba yang terus meningkat setiap tahunnya dan jumlah deviden terbesar sepanjang sejarah. Made mengatakan, hal tersebut belum pernah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin Kementerian BUMN sebelumnya.

Dengan keberhasilan di PSSI dan Kementerian BUMN, Erick Thohir telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang berkompeten untuk Indonesia.

"Seperti diketahui, Pak Erick Thohir prestasinya luar biasa di BUMN dan PSSI, karena itu dia berpotensi untuk menjadi cawapres," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)