Erick Thohir Dinilai Berpeluang Besar Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:30 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Berpeluang Besar Jadi Cawapres di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki peluang besar sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki peluang besar sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Selain termasuk dalam jajaran orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick juga sarat pengalaman menyelesaikan beragam persoalan di Tanah Air.

Pendapat ini disampaikan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Zaki Mubarak, Sabtu (27/5/2023). "Erick Thohir memiliki peluang yang lebih tinggi untuk bisa maju dalam pilpres sebagai Cawapres jika ia dipasangkan dengan siapa pun," kata Zaki.

Menurutnya, Erick Thohir sangat layak sebagai cawapres mendampingi capres manapun. Sebab, Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI ini berpengalaman mengurusi banyak hal.



"Erick Thohir menjadi salah satu orang yang dekat dengan Jokowi. Selain itu, ia juga dipercaya untuk mengurusi soal-soal ekonomi, termasuk bisnis," katanya.

Apalagi Erick Thohir juga memiliki kedekatan hubungan dengan Presiden Jokowi, sehingga diyakini mendapat dukungan dari para pendukung Jokowi.

Kedekatan Erick Thohir dan Presiden Jokowi terlihat secara profesional hingga personal. Erick selalu mendapatkan penugasan krusial dari Jokowi, mulai dari melakukan negosiasi dengan FIFA hingga menjadi Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Tak hanya itu, Erick Thohir juga ditunjuk sebagai ketua panitia pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, beberapa waktu lalu. Dari kedekatan itu, Zaki menganggap Erick Thohir adalah sosok yang mendapatkan perhatian penuh Jokowi untuk maju di Pilpres 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)