Politikus Partai Perindo Minta Proyek BTS 4G Dilanjutkan: Demi Rakyat Terpencil dan Tertinggal

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:04 WIB
loading...
Politikus Partai Perindo Minta Proyek BTS 4G Dilanjutkan: Demi Rakyat Terpencil dan Tertinggal
Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Perindo Yerry Tawalujan mengatakan proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G Kominfo harus tetap dilanjutkan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Perindo Yerry Tawalujan mengatakan proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G Kominfo harus tetap dilanjutkan, meski saat ini ada kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Menkominfo Johnny G Plate. Menurutnya, proyek pemancar signal Internet 4G merupakan program strategis nasional dengan tujuan untuk menyediakan pelayanan Internet berkualitas tinggi agar bisa dirasakan masyarakat di perdesaan.

"Sebetulnya pembangunan menara BTS adalah upaya luhur dan mulia dari pemerintah pusat untuk membantu rakyat yang tinggal di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) dengan cara menyediakan layanan internet berkualitas 4G untuk wujudkan pemerataan akses informasi dan telekomunikasi," ujar Yerry, Kamis (25/5/2023).

Yerry Tawalujan yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Utara itu menyatakan, proyek yang sering disebut tol langit itu jika terlaksana akan mempunyai banyak dampak positif bagi masyarakat perdesaan. Dengan stabilnya signal internet, akan membuka lapangan kerja baru di bidang industri digital, e-commerce, dan peluang usaha lainnya yang berbasis internet.





"Ini akan mendorong dan mempermudah lahirnya UMKM-UMKM dari perdesaan yang berbasis Internet," kata politikus Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia Sejahtera itu.

"Roda perputaran ekonomi juga akan sangat terbantu. Dengan adanya layanan Internet berkualitas tinggi, produk-produk unggulan dari perdesaan dapat dipasarkan ke kota secara online. Ini akan menekan angka urbanisasi, karena rakyat tidak perlu pindah dan tinggal di kota untuk mencari pekerjaan yang layak," ujarnya.

Dia melanjutkan, pemerintah telah membangun infrastruktur jalan sampai ke perdesaan di setiap provinsi. Ada jalan tol darat, lalu tol laut yang mempermudah pengiriman barang dan jasa.

"Dengan adanya pembangunan menara BTS untuk menyediakan tol langit, yaitu konektivitas Internet, itu akan melengkapi tol darat dan tol laut dalam percepatan pemerataan pembangunan sampai ke daerah terpencil dan tertinggal," pungkasnya yang juga sebagai juru bicara nasional Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)