Erick Thohir Cawapres Paling Pas Dampingi Prabowo Subianto

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:38 WIB
loading...
Erick Thohir Cawapres Paling Pas Dampingi Prabowo Subianto
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur cawapres paling kompeten bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur calon wakil presiden (cawapres) paling kompeten bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto . Erick Thohir menjadi sosok yang paling banyak dipilih masyarakat.

Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengatakan, banyak masyarakat yang menginginkan Prabowo dapat berpasangan dengan Erick Thohir dalam Pilpres 2024 . Eks Presiden Inter Milan ini merupakan sosok yang paling tepat.

“Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Jakarta terlihat bahwa publik menganggap Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang paling cocok menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto,” kata Fetra, Kamis (25/5/2023).

Kondisi demikian semakin dikuatkan dari lonjakan angka keterpilihan Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo. Angka keterpilihan Erick Thohir bahkan mencapai 19,5%.

Ketum PSSI itu unggul dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (15,9%) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (12,7%). “Sebanyak 19,5% responden menyatakan bahwa Erick Thohir adalah pilihan yang tepat sebagai cawapres bagi Prabowo,” tandasnya.

Survei LSJ ini dilakukan pada periode 9 - 17 Mei 2023 di 34 provinsi seluruh Indonesia. Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun atau telah memiliki KTP.

Total responden sebanyak 1.200 orang melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertahap (systematic random sampling). Margin of error survei kurang lebih 2,83% pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)