Silaturahmi Kebangsaan, Muhammadiyah Sambangi PBNU

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:45 WIB
loading...
Silaturahmi Kebangsaan, Muhammadiyah Sambangi PBNU
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Hilman Latief berkunjung ke Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023). Pertemuan dua ormas Islam terbesar di Indonesia ini dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

Pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung PBNU, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tiba di Gedung PBNU sekitar pukul 10.00 WIB. Terlihat Haedar ditemani Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Hilman Latief.

Haedar hanya tersenyum saat ditanya awak media terkait agenda pertemuannya tersebut. Haedar beserta rombongan pun langsung menuju lantai tiga untuk bertemu dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.



"Iya nanti ya habis ini, biar nanti kita ketemu lagi," ucap Haedar kepada awak media.

Tak berselang lama, Sekretaris Umum Abdul Mu’ti ditemani jajaran lainnya turut tiba di Kantor PBNU. Dia menyebut pertemuan itu hanya silaturahmi biasa.

"Silaturahmi, kenalan Majelis Muktamar dan ngobrol-ngobrol ringan, silaturahmi kebangsaan," kata Abdul Mu’ti.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Informasi, Komunikasi dan Publikasi PBNU, Ishaq Zubaedi Raqib mengatakan, pertemuan kedua pimpinan ormas Islam itu akan melakukan penjajakan kerja sama.



"Pertemuan itu pasti penjajakan kerja sama," kata Ishaq saat dihubungi.

Selain itu, Ishaq menyebutkan pertemuan tersebut juga akan membahas soal perkembangan muthakhir di Tanah Air. "Kedua pemimpin ormas Islam ini akan mengeluarkan joint statement soal perkembangan mutakhir di Tanah Air," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)