Hubungan Amien Rais dan PAN Seperti Orang Tua dan Anak

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:18 WIB
loading...
Hubungan Amien Rais dan PAN Seperti Orang Tua dan Anak
Tokoh Reformasi yang juga pendiri PAN M Amien Rais. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dengan tegas membantah pernyataan pendiri PAN Amien Rais di salah satu channel YouTube bahwa dirinya dikeluarkan dari PAN lantaran beda prinsip. PAN dan Amien Rais dianggap memiliki hubungan biologis seperti orang tua dan anak.

"Pertanyaanmu aneh, pertanyaanmu sama kayak aku punya bapak, bapakku masih manusia atau tidak. Ya gimana? Atau sama saja pertanyaannya begini, masih bapakku apa enggak ketika saya berbeda, ya masih bapakku dong," kata Bendahara Umum (Bendum) DPP PAN Totok Daryanto kepada SINDOnews, Kamis (23/7/2020).

Totok menegaskan, hubungan PAN dan Amien Rais itu seperti hubungan anak dan orang tua. Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi soal hubungan keduanya, karena bagaimana pun Amien Rais adalah pendiri PAN dan itu tercatat dalam sejarah. "Secara biologis PAN dengan Pak Amien ya memang ada hubungan, wong Pak Amien pendiri. Yang mengeluarkan (Amien dari PAN) ya nggak ada, mengeluarkan kan ada mekansimenya, dipecat dari partai dan sebagainya, nggak ada itu," tegasnya. ( ).

Mantan Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini menambahkan, meskipun Kongres V PAN di Kendari, Sultra, sangat demokratis dan dinamis, publik pun menyaksikan bagaimana kongres itu berjalan. Setelah diumumkan siapa yang terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum), semua sudah selesai dan semua kader sudah berangkulan. Artinya, tidak ada masalah karena semua mengakui hasil kongres. "DPD yang tadinya bersebarangan sekarang bergandengan tangan demi memajukan partai, jadi nggak ada gitu-gitu (masalah)," tandas Totok.

Diberitakan sebelumnya, M Amien Rais menyebut dirinya kini sudah tidak ada di Partai Amanat Nasional (PAN). Amien menyebut dirinya dikeluarkan dari partai yang didirikannya pada 23 Agustus 1998 tersebut.

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," ujar Amien dalam diskusi 'Bahaya Komunisme Di Dunia Islam - Prof Dr H Muhammad Amien Rais & KH Tengku Zulkarnain' yang juga ditayangkan di channel YouTube UTZ Official. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)