Sri Mulyani hingga Juliari Batubara Jadi Menteri Terbaik di Masa Pandemi

Kamis, 23 Juli 2020 - 12:40 WIB
loading...
Sri Mulyani hingga Juliari Batubara Jadi Menteri Terbaik di Masa Pandemi
Setidaknya ada 7 menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang kinerjanya dianggap paling optimal di masa Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sektor perekonomian menjadi salah satu yang terpukul akibat Pandemi virus Corona (Covid-19). Karenanya, menteri-menteri kabinet di bidang ekonomi dan sosial, mulai dari Sri Mulyani hingga Juliari Batubara dituntut bekerja ekstra keras menggelontorkan program-program yang mampu meringankan beban ekonomi rakyat.

(Baca juga: Komite Penanganan Covid-19 Dibentuk, Kadin: Dunia Usaha Berharap Besar)

Setidaknya ada 7 menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang kinerjanya dianggap paling optimal di masa Covid-19. Hal itu terekam dalam rilis hasil survei Charta Politika Indonesia baru-baru ini yang bertajuk 'Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19'.

(Baca juga: Update, 1.207 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19)

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, dari hasil survei ditemukan bahwa kepuasan terhadap kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju didominasi oleh nama-nama yang memiliki tingkat pengenalan (awareness) yang tinggi, Rabu 22 Juli 2020.

(Baca juga: 146 Siswa Secapa AD Dinyatakan Sembuh Covid-19, Total Jadi 618 Orang)

Tujuh menteri tersebut yakni, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 12.8%, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 11.5%, Menteri BUMN Erick Thohir 5.8%, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD 4.6%, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 4.2%, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 2.6%, dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara 2.2%.

"Berbicara tentang pandemi Covid-19 di Indonesia, memang tidak akan jauh dari kinerja pemerintah dalam menangani dampak yang terjadi dan upaya-upaya pemerintah untuk membantu masyarakat Indonesia guna berlangsungnya kehidupan dan perekonomian di Indonesia," kata Yunarto dalam pers rilis, Kamis (23/7/2020).Yunarto mengatakan, menteri-menteri Jokowi yang berada di posisi 7 besar tersebut telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam menangani dampak Corona, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

"Mulai dari tes berkala, pembagian paket sembako sampai Bantuan Sosial Tunai, menteri-menteri seperti Sri Mulyani sampai Juliari P Batubara kini menjadi perhatian masyarakat," ucap Yunarto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)