Tokoh Adat Papua Dukung Budi Gunawan Jadi Cawapres 2024

Senin, 22 Mei 2023 - 22:07 WIB
loading...
Tokoh Adat Papua Dukung Budi Gunawan Jadi Cawapres 2024
Dukungan untuk Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Profesor Budi Gunawan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024 terus mengalir. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Profesor Budi Gunawan maju sebagai calon wakil presiden ( cawapres ) 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan disampaikan oleh tokoh adat suku rundi Kabupaten Yapen Provinsi Papua Jafar Rundi.

“Saya dengan tegas mendukung Bapak Profesor Budi Gunawan sebagai cawapres mendampingi Bapak Ganjar Pranowo,” ujar Jafar Rundi, Senin (22/5/2023).

Dia menuturkan, dukungannya itu karena banyak potensi yang dimiliki oleh Profesor Budi Gunawan sebagai prasyarat sebagai cawapres. “Kami menilai beliau sudah teruji, mampu menjaga stabilitas negara karena sebagai kepala BIN merupakan rekam jejak yang positif dan baik dengan kondisi negara saat ini,” katanya.

Tokoh Adat Papua Dukung Budi Gunawan Jadi Cawapres 2024

Tokoh adat suku rundi Kabupaten Yapen Provinsi Papua Jafar Rundi. Foto/Istimewa



Dia menjelaskan alasan lainnya karena Profesor Budi Gunawan sudah sangat memahami masyarakat Papua. “Inilah yang dibutuhkan oleh seluruh rakyat Indonesia saat ini. Kami menganggap Profesor Budi Gunawan tahu betul dengan kondisi masyarakat di tanah Papua jika dibandingkan tokoh lainnya yang saat ini muncul untuk untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Baginya, Profesor Budi Gunawan sudah berbuat dengan bukti dengan membangun tanah Papua. “Bahkan, Profesor Budi Gunawan kami nilai tidak hanya memahami persoalan di tanah Papua, tapi juga telah terbukti ikut membangun dan berkontribusi terhadap penyiapan sumber daya manusia OAP (orang asli Papua) serta mendorong kewirausahaan bagi generasi muda, dan harapan kami semoga proses pencawapresan dapat berlangsung lancar dan mendapatkan rida dari Tuhan yang maha kuasa,” jelasnya.

Dia melanjutkan, kompleksitas permasalahan Papua sangat luar biasa, sehingga perlu sosok pemimpin negara yang dapat memiliki keseriusan menyelesaikan konflik Papua selama ini. Figur itu ada di Profesor Budi Gunawan.

“Menyelesaikan konflik Papua dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan hati. Tidak sekadar lips service tetapi sudah teruji dan terbukti. Karena itu, menurut pandangan kami, Prof Budi Gunawan adalah cawapres yang paling ideal untuk mewakili kami di Papua,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)