Duet Ganjar Pranowo-Budi Gunawan Dinilai Paket Komplet

Selasa, 16 Mei 2023 - 21:37 WIB
loading...
Duet Ganjar Pranowo-Budi Gunawan Dinilai Paket Komplet
Duet Ganjar Pranowo-Budi Gunawan untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dinilai paket komplet. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duet Ganjar Pranowo-Budi Gunawan untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dinilai paket komplet. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) dinilai cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo .

Tokoh pemuda Papua Aplinus Kocu mendukung BG menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Adapun alasannya, BG dinilai memiliki keunggulan dalam berbagai hal.

"Kepala Badan Intelijen Negara memiliki aspek yang sangat lengkap untuk menemani Pak Ganjar Pranowo pada 2024 karena memiliki rekam jejak yang cukup baik jika kita melihat indikator responsiveness, leadership, dan regulasi atau kebijakan. Ini paket komplet yang tak dimiliki figur lain," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023).





Alpinus berpendapat, sekalipun hanya sebagai Kepala BIN, Budi Gunawan juga turut berperan memajukan daerah. Dia memberikan contoh dengan pendirian Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang diresmikan 21 Maret 2023.

"PYCH merupakan salah satu bukti kepedulian Pak Budi Gunawan terhadap pengembangan anak muda, khususnya di Papua. Kami senang dan bersyukur atas inisiasi tersebut," ujar mantan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (Uncen) ini.

Selain itu, kata Alpinus, Budi Gunawan juga salah satu figur yang setia mendampingi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cenderung stabilnya kondisi pertahanan dan keamanan nasional, menurutnya, juga tidak lepas dari buah kerja BIN.

"Tidak ada alasan lagi bagi PDI Perjuangan untuk untuk mengusung Pak Budi Gunawan sebagai cawapres Ganjar Pranowo," tuturnya.

Dia bahkan berencana dalam waktu dekat mendeklarasikan pembentukan relawan Ganjar-Budi Gunawan sebagai pasangan capres-cawapres 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)