Pesan JK kepada Anies: 5 Tahun yang akan Datang, Bukan Tempat yang Nyaman

Sabtu, 20 Mei 2023 - 23:28 WIB
loading...
Pesan JK kepada Anies: 5 Tahun yang akan Datang, Bukan Tempat yang Nyaman
Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK). Foto/Muhammad Farhan/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendapatkan nasihat dari Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK). JK berpesan jika Anies terpilih sebagai Presiden RI akan menjadi perjalanan yang tidak mudah.

"Anies, adinda ini, 5 tahun yang akan datang bukan tempat nyaman mengurus negeri," ungkap JK dalam pidato sambutannya di gelaran milad Partai PKS di Istora Senayan, Sabtu (20/5/2023).

JK pun menyampaikan masalah-masalah yang ada di Indonesia. JK pun berdoa tidak adanya masalah seperti di Papua ketika nantinya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Namun, JK menilai jika Anies berhasil menyelesaikan setumpuk masalah yang ada di bumi pertiwi, sosok Anies akan dikenang sebagai pahlawan bangsa dan kemanusiaan.

"Tapi kalau bisa diselesaikan merupakan heroes dan pahlawan kemanusiaan," ujar JK.


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini pun melanjutkan, permasalahan utang negara yang tak kunjung terselesaikan. Dia pun menuding problematika utang ini sudah menjadi warisan di tiap pemerintahan di Indonesia.

"Berutang gampang, tapi yang susah membayar utang. kita diwariskan untuk membayar utang. Tapi pahlawan yang sebenarnya, dia yang selesaikan persoalan," tuturnya.

Oleh sebab itu, JK menyampaikan pesannya di pundak Anies tersebut. JK juga menyinggung utang Anies kepada Partai PKS dalam karier politiknya selama ini.

"Mari kita bicara ke PKS, dan Anies, Anda berutang ke PKS, Anda dipilih pertama jadi Gubernur oleh PKS dan Gerindra, sekarang didukung lagi oleh PKS. Anda mau kampanye dan utang itu dibayar bukan dengan uang," ujarnya.

"Tapi kalau berhasil, Anda harus selesaikan masalah ini. Itulah utang yang harus dibayar ke PKS dan seluruh rakyat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)