Tiba di Pacitan, Prabowo Disambut Emak-Emak dengan Teriakan I Love You

Sabtu, 20 Mei 2023 - 22:36 WIB
loading...
Tiba di Pacitan, Prabowo Disambut Emak-Emak dengan Teriakan I Love You
Ratusan warga Pacitan, Jawa Timur yang didominasi emak-emak antusiasme menyambut kedatangan Menhan Prabowo Subianto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan warga Pacitan , Jawa Timur yang didominasi emak-emak antusiasme menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto . Ratusan emak-emak ini pun meneriakkan kalimat I Love You kepada Prabowo.

Kedatangan Prabowo di daerah yang terkenal dengan kuliner kupat tahu manis gurih tersebut untuk bertemu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/01. Dalam kesempatan ini Prabowo menyerahkan sebanyak 153 motor dari Kementerian Pertahanan.

Prabowo tiba sekitar pukul 09.10 WIB dan menyapa satu per satu warga yang sedari tadi menunggu kedatangannya di Jalan S Parman.

"Pak Prabowo, I love you," teriak seorang emak sembari mengangkat ponsel untuk mengambil foto. Prabowo tersenyum dan melayani permintaan swafoto tersebut sembari tetap menyapa warga yang lain.

Sesudah itu, Prabowo menuju halaman Koramil, di mana puluhan pasukan TNI telah berbaris menunggu kedatangannya.


Prabowo sempat mengajak mereka ngobrol satu per satu. Selain itu, Prabowo juga sempat menyapa unsur Legiun Veteran, FKPPI, Pepabri, dan Persit yang hadir.

"Kedatangan saya ini diutus langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengecek kesiapan TNI di daerah, terutama terkait peran Babinsa dan Koramil. Sebagai Menteri Pertahanan, saya memastikan untuk memperkuat TNI, harus perkuat komando teritorial. Babinsa, Koramil agar dipertahankan dalam keadaan baik," katanya.

Prabowo juga mengingatkan untuk menjaga kerukukan dan persatuan. Apalagi, lanjut dia, Indonesia tengah berada di ambang lompatan besar menjadi negara terbaik dunia di urutan kelima.

"Saya juga diingatkan oleh Presiden supaya TNI-Polri disiplin, kompak, kita sama-sama abdi negara, pembela dan pelayan rakyat, jaga kerukunan dan persatuan," ujarnya.

"Ingat, kita semua yang berpangkat ini dari rakyat. Jadi, kita harus selalu membela rakyat," tegasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)