Wacana Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024, Relawan Jokowi-Gibran: Punya Potensi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:15 WIB
loading...
Wacana Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024, Relawan Jokowi-Gibran: Punya Potensi
Adanya wacana memasangkan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dinilai punya potensi untuk menang. Foto/Kemenko Perekonomian
A A A
JAKARTA - Adanya wacana memasangkan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dinilai punya potensi untuk menang. Pandangan ini disampaikan oleh Koordinator Relawan Jokowi di Solo sekaligus Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso.

Diketahui, Relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.





Itu terungkap saat para pentolan relawan bersama Gibran bertemu dengan Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jumat 19 Mei 2023 malam.

Relawan yang hadir berasal dari 15 sayap, mulai Kancane Gibran Gaess (KGG), Semut Ireng Solo, KPRI Solo, Projo Solo, Jaringan Pasar, Relawan Gibran, Relawan Plat K, Sapu Lidi, GSD, Kimuds, Bahari Pantura, Bahari, Bolone Mase Klaten, Jaringan Petani Jateng, hingga Koordinator Jatim.

Kuat menerangkan pertemuan dengan sosok Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu berdasarkan hasil aspirasi para relawan. Saat ditanya lebih lanjut apakah pertemuan sebagai sinyal dukungan dari sosok Jokowi, menurut Kuat, itu kelanjutan usai relawan dari Jateng dan Jatim berkumpul di rumah dinas Wali Kota Solo pada 28 April 2023.

Relawan Jokowi dan Gibran dengan terang-terangan mendukung Prabowo sebagai Capres 2024 daripada sosok Ganjar Pranowo yang sudah diumumkan PDIP. Pasalya Prabowo yang dianggap bisa meneruskan pembangunan setelah era Jokowi.

"Ini pertemuan karena aspirasi teman-teman (Jateng-Jatim) di Lodji Gandrung Solo beberapa waktu lalu. 90 persen ke (mendukung) Pak Prabowo. Itu saja. Tidak ada yang lain," terang dia menekankan.

Saat disinggung munculnya nama Prabowo-Airlangga sebagai capres dan cawapres dalam Musra yang dihadiri langsung Jokowi di Jakarta, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung. Relawan kata Kuat, hanya bisa memberikan masukan saja kepada calon presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)