Laksda TNI Rachmad Jayadi Resmi Jabat Pangkoarmada III

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:22 WIB
loading...
Laksda TNI Rachmad Jayadi Resmi Jabat Pangkoarmada III
Sertijab Pangkoarmada III dari Laksda TNI Agus Hariadi kepada Laksda TNI Rachmad Jayadi yang dipimpin Pangkoarmada RI Laksdya TNI Herru Kusmanto di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Laksamana Muda (Laksda) TNI Rachmad Jayadi resmi menjabat sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III. Ia menggantikan Laksamana Muda Agus Hariadi yang tengah mengikuti Pendidikan Lemhanas.

Serah terima jabatan (sertijab) Pangkoarmada III dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Herru Kusmanto di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Rachmad Jayadi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Dalam amanatnya, Herru meminta agar perwira tinggi (pati) TNI dengan jabatan barunya dapat meneruskan program yang sudah dan dirintis pejabat lama.



"Teruskan program yang sudah direncanakan dan dirintis oleh pejabat lama, pegang teguh trisila, sapta marga dan sumpah prajurit. Serta tingkatkan soliditas dan sinergitas baik di internal TNI AL, TNI AD, TNI AU, Polri maupun instansi lain," kata Herru.

"Serah terima jabatan ini kita laksanakan karena selain proses pemindahan personel, dan ada pejabat yang harus diganti karena melaksanakan tugas sekolah di Lemhannas," sambungnya.

Tidak hanya Pangkoarmada III, upacara hari ini juga bersamaan dengan sertijab Komadan Komando dan Latihan (Dankolat) dari Laksamana Pertama Octavianus Budi Susanto kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono.

Serta sertijab Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Dankoppeba) dari Laksamana Pertama Ferdy Hendarto Susilo kepada Kolonel Laut (S) Darmansyah.

Baca Juga: Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Pangkoarmada I dan III

Herru mengatakan, sebelum digelar upacara sertijab tiga jabatan di atas, secara terpisah juga dilakukan Sertijab Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada RI dari Laksamana Pertama Haris Bima Bayuseto kepada Laksamana Pertama Isswarto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)