Garuda Muda Raih Emas SEA Games, Ustaz Yusuf Mansur Puji Selebrasi Sujud Syukur Timnas U-22

Jum'at, 19 Mei 2023 - 15:26 WIB
loading...
Garuda Muda Raih Emas SEA Games, Ustaz Yusuf Mansur Puji Selebrasi Sujud Syukur Timnas U-22
Timnas U-22 yang meraih emas SEA Games 2023 di Kamboja, pulang ke Tanah Air dan disambut sukacita oleh publik, pada Jumat (19/5/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U-22 yang meraih emas SEA Games 2023 di Kamboja pulang ke Tanah Air dan disambut sukacita oleh publik. Sambutan gegap gempita menyambut Timnas U-22 dengan arak-arakan, dari GBK hingga Monas.

Menilik unggahan Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) ini, Ustaz Yusuf Mansur menyoroti dan memuji aksi selebrasi sujud syukur Timnas Indonesia U-22 seusai melibas Thailand dengan skor, 5-2, setelah penantian puasa gelar selama 32 tahun.

Sujud merupakan salah satu kandungan yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur'an surah As-Sajdah 32 sebagai bentuk syukur umatnya dan wujud terima kasih kepada Allah SWT.

"Dan ini kan setelah 32th... Pas lah dengan selebrasinya... Sujud... AsSajdah, Surah ke 32, Surah Sujud," kata Ustaz Yusuf Mansur (UYM) di akun Instagram @yusufmansurnew seperti dikutip, Jumat (19/5/2023).



UYM mengaku laga pamungkas Timnas menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games Kamboja 2023 saat menaklukkan Thailand di final penuh dengan perjuangan keras dan ketegangan.

Apalagi, Indonesia yang sudah dipastikan menang di detik akhir babak ke-2, harus bermain imbang 2-2 selama 2×45 menit.

Namun, Garuda Muda mampu mempermalukan Gajah Putih dengan skor akhir 5-2 lewat babak perpanjangan waktu. "Terseru...!!! Tertegang...!!!," ujarnya.

Ketika itu, UYM mengaku nonton bareng (nobar) final Indonesia versus Thailand bersama ratusan pimpinan Pondok Pesantren di Baitul Arqoom, Ciparay, Bandung.

"Saya di tengah kumpul-kumpul dengan Gus Gus seIndonesia... Tetep nyuri-nyuri nonton perjuangan dan kemenangan Timnas. Sejak di perjalanan Jakarta-Bandung. Ini 650an Gus Gus, pimpinan-pimpinan pesantren di nusantara. Bertempat di Baitul Arqoom, Ciparay, Bandung," ungkap UYM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)