Johnny G Plate Tersangka Korupsi, AHY Sebut Ujian Koalisi

Jum'at, 19 Mei 2023 - 00:10 WIB
loading...
Johnny G Plate Tersangka...
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai, penetapan tersangka Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate merupakan ujian koalisi.

AHY mengaku kasus tersebut tidak mempengaruhi koalisi antara Partai Demokrat, Nasdem dan PKS. Justru dengan ujian ini, tiga partai harus semakin solid dan menguatkan komitmennya.

”InshaAllah koalisi bukan hanya solid, saya justru punya keyakinan akan semakin solid. Mengapa? Karena di sinilah ujiannya,” kata AHY usai menghadiri acara Halalbihalal MUI di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).



”Ini adalah ujian bagi ketiga partai politik untuk bisa sama-sama tetap pada komitmen dan juga sebuah harapan besar,”sambungnya.

Jika koalisi bisa tetap berlayar, maka bukan tidak mungkin ketiga partai yang tergabung dapat membuat gebrakan baru untuk kemajuan negara. ”Semua agenda tentu bisa perjuangkan dan bisa kita hadirkan perbaikan bersama jika koalisi ini solid, bisa berlayar,” ucapnya.



Kendati demikian, AHY menegaskan bahwa pihaknya sangat menghormati proses hukum yang tengah dijalani Johnny G Plate, dan berharap tidak ada politisasi di balik penetapan tersangka Menkominfo itu.

”Kami tentu dengan hati yang baik ingin menghormati proses hukum yang berlaku. Kita ingin hukum di indonesia ini ditegakkan secara adil tentunya, tidak tebang pilih. Kami berharap bahwa penegakan hukum benar-benar murni penegakan hukum,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)