Moeldoko Masuk Bursa Cawapres 2024, Angin Segar bagi Seniman

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
Moeldoko Masuk Bursa Cawapres 2024, Angin Segar bagi Seniman
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko masuk dalam daftar cawapres 2024 yang direkomendasikan Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang direkomendasikan Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi. Mantan Panglima TNI itu diusulkan bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid.

Pendiri Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Anto Baret menyambut baik masuknya nama Moeldoko dalam bursa cawapres Musra Relawan Jokowi. Munculnya jenderal TNI kelahiran Kediri, 8 Juli 1957 itu menjadi angin segar bagi masyarakat Jawa Timur (Jatim).

"Sepertinya rakyat Jawa Timur sekarang senang karena punya wakil untuk kontestasi Pilpres 2024," ujar Anto Baret, Kamis (18/5/2023).



Moeldoko bukan sosok asing lagi bagi Anto Baret. Keduanya pernah berdialog bersama dengan berbagai kelompok masyarakat. Ia menilai mantan Panglima TNI tersebut memiliki kepedulian yang tinggi terhadap rakyat kecil.

Anto Baret bercerita, kala itu Moeldoko sempat meminta kepala daerah membuka ruang kreasi yang lebih untuk para seniman jalanan. "Mudah-mudahan tetap istiqomah, dengan perbuatan-perbuatan untuk rakyat banyak," kata seniman kelahiran Malang, Jatim ini.

Sesepuh Aremania, suporter klub sepak bola Arema Malang ini berharap masyarakat dapat memilih pemimpin negara yang mampu mengayomi rakyatnya. Bagi Anto, Indonesia kini butuh pemimpin yang jujur dan amanah.



"Kejujuran itu membawa berkah, pemimpin yang jujur akan mendatangkan keberkahan untuk rakyatnya," kata Presiden Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang memiliki ribuan anggota di seluruh Indonesia ini.

Untuk diketahui, Relawan Jokowi telah menggelar puncak Musra di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (14/5/2023). Dalam acara itu, diserahkan tiga nama capres dan empat cawapres ke Presiden Jokowi yang hadir langsung.

"Oh itu kan proses kita proses modern itu kan yang kita gelar di seluruh Indonesia menjaring dan merekam suara aspirasi masyarakat nanti kita sampaikan ke Pak presiden 3 nama dan nanti biar Pak Presiden yang menentukan," kata Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi, Minggu (14/5/2023).

Adapun nama-nama capres itu ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian, nama cawapres yang akan diserahkan adalah Mahfud MD, Moeldoko, Arsjad Rasjid, dan Sandiaga Uno.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)