Sohibul Iman Dorong Legislator PKS Beri Pelayanan Advokasi kepada Masyarakat

Rabu, 17 Mei 2023 - 09:25 WIB
loading...
Sohibul Iman Dorong Legislator PKS Beri Pelayanan Advokasi kepada Masyarakat
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman saat membuka Bimtek bagi anggota DPRD dari PKS yang digelar DPP PKS BPW Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) di Yogyakarta, Selasa (16/5/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Mohamad Sohibul Iman mengingatkan kepada anggota DPRD dari PKS agar memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya dalam bentuk charity (bantuan sosial) dan pemberdayaan. Lebih dari itu, seorang legislator harus memberikan pelayanan tertinggi yakni advokasi.

"Saya minta ukuran keberhasilan anggota legislatif dari PKS adalah seberapa banyak keberhasilannya dalam advokasi untuk masyarakat, bukan hanya berupa bantuan sosial dan pemberdayaan," kata Sohibul Iman dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota DPRD dari PKS yang digelar DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) di Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Sohibul Iman menerangkan, advokasi yaitu pelayanan melalui perbaikan sistem yaitu membuat atau merevisi berbagai peraturan perundangan sehingga berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.



"Advokasi dengan memperbaiki sistem hanya bisa dilakukan oleh politisi. Hasil dari advokasi oleh anggota DPRD dari PKS adalah adanya transformasi dari mereka yang kesulitan mengembangkan diri dengan adanya kebijakan yang prorakyat publik bukan hanya berdaya tapi juga mahadaya," katanya.

Mantan Presiden PKS ini mendorong para legislator memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sudah inheren dalam garis perjuangan partai. "Saya sampaikan memperjuangkan aspirasi masyarakat itu DNA PKS. Saat partai ini didirikan ada manifesto politik yakni pemimpin sebagai pelayan masyarakat. PKS ingin menunjukkan ketika kita jadi pemimpin maka spiritnya adalah melayani masyarakat," katanya.

Wakil Ketua BPW Jatijaya DPP PKS Amin AK menambahkan, kesiapan PKS untuk memenangkan Pemilu 2024 terlihat dengan menjadi partai pertama yang mendaftar bakal calon legislatif pertama di KPU. Dia optimistis, terutama di wilayah Jatijaya, bisa meningkatkan perolehan kursi legislatif diberbagai tingkatan secara signifikan.

"Sebab Jatijaya ini barometer politik Indonesia, jumlahnya mayoritas. Presiden RI berasal dari wilayah Jatijaya kecuali Pak Habibie. InsyaAllah PKS di Jatijaya akan berkontribusi bagai kemenangan PKS di Indonesia" kata Anggota DPR dari Dapil Jawa Timur IV ini.

Bimtek yang diikuti 270 anggota DPRD dari PKS se-Jatijaya berlangsung hingga Jumat (19/5/2023). Selain Sohibul Iman dan Amin AK, juga hadir dalam pembukaan bimtek, Sekretaris BPW Jatijaya DPP PKS Wajdi Rahman, Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi, dan Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Afif.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)