Temui Ma'ruf Amin, Cak Imin Klaim Didukung Jadi Cawapres Prabowo

Senin, 15 Mei 2023 - 19:39 WIB
loading...
Temui Maruf Amin, Cak Imin Klaim Didukung Jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim, Wapres Maruf Amin mendukung dirinya sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. Foto/Binti Mufrida/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) mengklaim, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendukung dirinya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Menurutnya, Ma'ruf juga mendukung PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Oh iya pasti. Mendukung. Beliau (Ma'ruf) bilang sudah waktunya kamu sekarang (jadi cawapres)," kata Cak Imin usai bersilaturahmi bersama jajaran elite PKB di rumah dinas Wapres, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

Apakah Wapres mendukung PKB mengusung Prabowo sebagai Capres 2024. Menurut Cak Imin, Wapres mendukung semua langkah politik yang diambil oleh PKB saat ini dan untuk selanjutnya. Kemudian, PKB akan berkonsultasi lagi dengan Wapres.

"Ya pokoknya beliau mendukung semua langkah kita (PKB) per hari ini, selanjutnya nanti konsultasi lagi," ujarnya.



Namun kata Cak Imin, soal deklarasi cawapres di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), dirinya belum tahu, karena perlu menunggu parpol anggota lain, tidak bisa memutuskan sendiri.

"Belum tahu (kapan deklarasi cawapres KKIR). Kita harus nunggu yang lain, enggak bisa jalan sendiri," terangnya.

Terkait Partai Golkar yang mengusulkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai cawapres untuk Prabowo, Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, karena masih belum diputuskan maka semua punya peluang.

"Ya kan sebelum diputuskan semua punya peluang. Silakan enggak masalah. Kita diskusi sampai kita bersama-sama ambil keputusan," tutup Cak Imin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)